Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Profil Purwono Widodo, Dirut Krakatau Steel yang Meninggal Dunia Tadi Malam

Purwono Widodo menjabat sebagai direktur utama Krakatau Steel sejak 18 Januari 2023 melalui keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Profil Purwono Widodo, Dirut Krakatau Steel yang Meninggal Dunia Tadi Malam
dok. Kontan
Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Purwono Widodo meninggal dunia Rabu malam, 2 Oktober 2024 di Rumah Sakit Medistra, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Purwono Widodo meninggal dunia pada Rabu (2/10/2024) malam di RS Medistra, Jakarta.

Purwono Widodo menjabat sebagai direktur utama Krakatau Steel sejak 18 Januari 2023 melalui keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Purwono memimpin Krakatau Steel menggantikan Silmy Karim.

Berdasarkan riwayat pendidikannya, Purwono menyelesaikan pendidikan Sarjana jurusan Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 1986.

Kemudian, dirinya melanjutkan pendidikan magister di Universitas Indonesia dan mendapat gelar magister Manajemen Internasional pada tahun 1997.

BERITA REKOMENDASI

Sementara, untuk riwayat karirnya, Purwono tercatat pernah menjabat menjadi General Manager Pemasaran Krakatau Steel pada rentang tahun 2004-2006.

Kemudian, ia menjadi General Manager Penjualan PT Krakatau Steel pada rentang 2006-2008.

Dan kemudian, menjabat sebagai Direktur Komersial pada anak usha Krakatau Steel yakni PT KHI Pipe Industries pada rentang 2008-2013, dan Direktur Utama PT KHI Pipe Industries 2013-2017.

Lalu, pada 2017 dia kemudian masuk ke jajaran direksi KRAS. Di mana Purwono diangkat sebagai Direktur Pemasaran KRAS. Pada 2018, terjadi perubahan nomenklatur jabatan Direktur Pemasaran menjadi Direktur Komersial.

Baca juga: Dirut Krakatau Steel Purwono Widodo Meninggal Dunia di RS Medistra Jakarta

Purnomo ditetapkan menjadi Direktur Pengembangan Usaha pada 2020. Pada Januari 2023, Krakatau Steel mengangkatnya sebagai direktur utama menggantikan Silmy Karim.

Duka Cita Mendalam Manajemen

Manajemen perusahaan pelat merah yang bergerak di sektor industri besi dan baja ini turut membenarkan kabar duka terkait berpulangnya Purnomo Widodo.

Corporate Secretary Krakatau Steel, M. Tantra Maulana mengungkapkan, Purwono meninggal dunia pada Rabu (2/10/2024) malam.

"PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melalui Holding Statement ini menyampaikan bahwa benar adanya berita duka atas meninggalnya Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Bapak Ir. Purwono Widodo, M.M. pada 2 Oktober 2024 pukul 20.37 WIB di RS Medistra," ungkap Tantra dalam pernyataannya, dikutip Kamis (3/10/2024).

Dewan Komisaris, Direksi, dan karyawan Krakatau Steel menyatakan duka cita yang mendalam atas kehilangan sosok pemimpin terbaiknya.

"Mewakili Keluarga Besar Almarhum kami mohon doanya, semoga amal ibadah Almarhum diterima oleh Allah SWT, diampuni segala dosanya, diberikan tempat terbaik di sisiNya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamiin Ya Rabbal Alamiin," pungkas Tantra. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas