Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sepeda Motor Masih Populer, Penjualan Hingga Agustus Naik 3,1 Persen

Dengan raihan penjualan itu menunjukkan bahwa sepeda motor masih menjadi moda transportasi paling efisien bagi masyarakat Indonesia.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Sepeda Motor Masih Populer, Penjualan Hingga Agustus Naik 3,1 Persen
/
Petugas merapikan sepeda motor di dealer Honda, jalan Gajah Mada, Kota Semarang, Jateng. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat situasi ekonomi dunia dan dalam negeri masih dibayangi ketidakpastian, penjualan sepeda motor di Indonesia tetap moncer hingga pertengahan tahun.

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat, sepanjang Januari - Agustus 2024 penjualan roda dua naik 3,1 persen.

"Hingga Agustus tahun ini pasar sepeda motor tumbuh 3,1 persen. Tahun ini penjualan year on year (yoy) sampai 4,34 juta, pada kondisi ekonomi yang tidak mudah," tutur Ketua Umum AISI Johannes Loman saat konferensi IMOS 2024 di Jakarta Selatan, Kamis (3/10/2024).

Baca juga: Penjualan Motor Baru Hingga Juni Tembus 3,2 Juta, Skuter Dominasi Permintaan

Loman menambahkan, dengan raihan penjualan itu menunjukkan bahwa sepeda motor masih menjadi moda transportasi paling efisien bagi masyarakat Indonesia.

"Sepeda motor jadi moda transport efisien dan terjangkau untuk masyarakat dengan dukungan perusahaan pembiayaan yang andal dan sehat," imbuhnya.

AISI berharap hingga akhir tahun penjualan kendaraan roda dua bisa mencapai target di angka sekitar 6,35 juta - 6,45 juta unit.

BERITA REKOMENDASI

Langkah untuk mencapai target tersebut, AISI akan menyelenggarakan pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show 2024 pada akhir Oktober mendatang.

"Kami berharap pameran IMOS dapat berkontribusi meningkatkan penjualan sepeda motor, sehingga mencapai target AISI 6,35 juta sampe 6,45 juta," ucap Loman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas