Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Butuh Mesin Es Batu yang Tepat untuk Bisnismu? Iceler Solusinya!

Terlebih, ada mesin es batu Iceler dengan tipe yang beragam untuk memudahkan membuat es batu sesuai kebutuhanmu. Penasaran? Yuk, simak ulasan berikut!

Penulis: Muhammad Fitrah Habibullah
Editor: Content Writer
zoom-in Butuh Mesin Es Batu yang Tepat untuk Bisnismu? Iceler Solusinya!
Dok. Iceler
Ilustrasi es batu. 

TRIBUNNEWS.COM -  Es batu memiliki peranan yang sangat penting di industri makanan dan minuman. Bukan hanya membuat minuman jadi lebih dingin dan segar, es batu juga bermanfaat membantu menjaga kualitas bahan-bahan makanan seperti ikan, seafood, dan daging agar tetap prima. 

Yang perlu diketahui, terutama oleh para pelaku usaha, jenis es batu sebenarnya ada bermacam-macam, yaitu es batu balok atau cube ice, flake ice, dan snow ice. 

Secara garis besar, ketiganya memiliki fungsi yang sama. Namun, beberapa orang mungkin masih belum familiar dengan jenis-jenis es batu tersebut. Terkadang, pelaku usaha pun merasa bingung dalam memilih jenis es batu yang tepat untuk produk yang mereka jual. 

Padahal, memilih jenis es yang tepat bisa membantu bisnismu jadi lebih efisien, lho! Terlebih, ada mesin es batu Iceler dengan tipe yang beragam untuk memudahkan membuat es batu sesuai kebutuhanmu. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut!

1. Cube ice

Cube ice adalah jenis es batu yang paling dikenal banyak orang. Biasanya, es batu berbentuk kubus ini dipakai untuk minuman dingin karena tidak mudah mencair sehingga minuman bisa tetap dingin lebih lama. Bentuknya yang praktis juga membuat es ini mudah disimpan.

Untuk membuat es batu kubus ala restoran, bar, dan hotel, kamu bisa menggunakan mesin cube ice seperti Iceler XD-500L, dengan daya listrik 2.100 watt pada tegangan 220 volt dengan frekuensi 50 Hz. 

BERITA REKOMENDASI

Mesin ini bisa memproduksi sekitar 440 es per cycle dengan pilihan kapasitas 300 kg atau 500 kg dalam 24 jam. Proses pembuatan es per cycle-nya sendiri hanya memakan waktu 15-25 menit, dengan berat es per potong sekitar 7-9 gram.

Iceler XD-500L menggunakan daya listrik 2.100 watt dengan tegangan 220 volt dan frekuensi 50 Hz. Untuk tahu lebih banyak tentang Iceler XD-500L, cek informasi lengkapnya di tautan ini!

Iceler XD-500L.
Iceler XD-500L.

2. Flake ice

Selanjutnya, ada flake ice, yaitu es berbentuk serpihan kecil dan tipis yang bisa menyebarkan suhu dingin dengan lebih merata. 

Dengan bentuknya yang tipis, flake ice memang lebih cepat mencair dibandingkan cube ice. Karena sifatnya itu, jenis es ini paling cocok untuk menjaga kesegaran bahan makanan seperti ikan dan daging. 

Maka itulah, flake ice kerap dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan industri, seperti pabrik seafood dan pabrik biskuit. Jenis es ini juga populer untuk display produk ikan dan daging di supermarket karena mudah ditata.

Selain itu, es ini juga sering digunakan untuk mendinginkan produk medis yang butuh suhu dingin secara konsisten. 

ICE-0.5T.
ICE-0.5T.
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas