Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sinergi Pengusaha dan Komunitas Purnawirawan Dukung Pertumbuhan Perekonomian Daerah

Dikatakannya, pengukuhan kepengurusan ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi para pengusaha dan profesional untuk saling mendukung

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Sinergi Pengusaha dan Komunitas Purnawirawan Dukung Pertumbuhan Perekonomian Daerah
Istimewa
Pengukuhan kepengurusan baru organisasi Himpunan Pengusaha dan Profesional Indonesia (HIPWI) dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Tangerang Selatan.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Pengusaha dan Profesional Indonesia (HIPWI) dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Pusat, Toro Sudarmadi mengatakan, sinergi antara pengusaha dan komunitas purnawirawan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi daerah sangat penting.

HIPWI dan FKPPI harus bersama-sama membangun jaringan yang solid untuk memajukan daerah.

"Kolaborasi ini akan memberikan dampak positif tidak hanya bagi anggota, tetapi juga bagi masyarakat sekitar,” ujar Toto di sela-sela pengukuhan kepengurusan baru organisasi Himpunan Pengusaha dan Profesional Indonesia (HIPWI) dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Tangsel belum lama ini.

Dikatakannya, pengukuhan kepengurusan ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi para pengusaha dan profesional untuk saling mendukung, berbagi pengetahuan, dan menciptakan inovasi yang bermanfaat.

“Pentingnya kepemimpinan yang baik dalam organisasi, yang mampu mendorong anggotanya untuk berkontribusi aktif dalam pengembangan ekonomi dan sosial,” kata Toro.

Acara pengukuhan ditandai penyerahan simbolis tanda pengukuhan kepada Ketua HIPWI-FKPPI Tangsel yang baru diikuti dengan pembacaan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kerjasama antar anggota.

Baca juga: Menhub Ungkap Capaian Satu Dekade Pemerintahan Jokowi: MRT, LRT Hingga Kereta Cepat 

BERITA REKOMENDASI

Ketua PC 2708 HIPWI FKPPI Tangsel, Rinsil Bintoro mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan potensi anggota dan menjalin kerjasama yang erat dengan semua pihak.

“Intinya, kami akan fokus pada peningkatan kapasitas dan pemberdayaan ekonomi lokal, serta memperkuat peran HIPWi dalam pembangunan masyarakat,” katanya.

Ketua PC 2708 KB FKPPI Kota Tangsel, Agus Asnawi mengatakan, pengukuhan kepengurusan periode 2024-2029, diharapkan dapat menjadi momentum bagi para pengusaha dan profesional untuk saling mendukung, berbagi pengetahuan, dan menciptakan inovasi yang bermanfaat.

Kepala Kesbangpol Tangsel Bani Khosyatullah, menyatakan dukungannya langkah HIPWI-FKPPI Tangsel yang memperkuat sinergi antara pengusaha dan purnawirawan

“Ini adalah upaya penting dalam membangun ekonomi lokal yang berkelanjutan. Kami siap mendukung program-program yang akan dihasilkan dari kolaborasi ini untuk kesejahteraan masyarakat Tangsel,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas