Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Wamendag Minta Hipakad Kawal dan Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Hipakad, kata dia, tegak lurus satu komando mendukung penuh transisi kepemimpinan menuju pemerintahan baru di bawah Presiden terpilih Prabowo Subianto

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Wamendag Minta Hipakad Kawal dan Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran
Istimewa
Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga bersama Ketua Umum Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad), Hariara Tambunan, dan Direktur Bela Negara Kementerian Pertahanan, Brigjen TNI G. Eko Sunarto, di acara Pelantikan DPC Hipakad Jakarta Barat (2024-2029) di Gedung MH Thamrin, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Selasa (8/10/2024).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga, menegaskan pentingnya peran Hipakad (Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat), dalam mengawal transisi pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. 

Jerry mengatakan, keberlanjutan kepemimpinan tersebut harus mampu melanjutkan dan meningkatkan capaian positif dari program-program Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang telah diraih selama era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan Jerry Sambuaga disampaikan saat memberikan sambutan di acara Pelantikan DPC Hipakad Jakarta Barat (2024-2029) di Gedung MH Thamrin, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Selasa (8/10/2024). 

Turut hadir dalam acara itu Ketua Umum DPP Hipakad Hariara Tambunan dan jajaran pengurus, Dirjen Pothan Kemhan yang diwakili Direktur Bela Negara Brigjen TNI G. Eko Sunarto.

Kemudian Ketua DPC Hipakad Jakarta Barat Bryan Ghautama dan jajaran pengurus, Ketua dan Pengurus DPC Hipakad se-DKI Jakarta, Pengurus PPID, LVRI, FKPPI, KBPPP dan ormas sahabat Hipakad di lingkungan KB AD. 

Baca juga: Istana Sebut Pertemuan Jokowi-Prabowo untuk Memastikan Transisi Berjalan Lancar

Jerry mengingatkan, selama dua periode kepemimpinan Jokowi, Kemendag telah berhasil mencapai berbagai kemajuan dengan persentase pertumbuhan ekonomi mencapai 5,05 persen, dan menduduki peringkat kedua setelah RR Tiongkok pada tahun 2024. 

BERITA REKOMENDASI

Nilai inflasi yang tergolong rendah 2,1 persen, dibandingkan dengan beberapa negara lain seperti Amerika Serikat 3,00 persen, Australia 3,60 persen, India 5,10 persen, dan Australia 71,60 persen. 

Kemudian nilai ekspor yang tetap surplus di saat gejolak ekonomi global saat ini, juga menjadikan satu indikator bahwa perekonomian di Indonesia saat ini di bawah pemerintahan Joko Widodo relatif membaik.

"Pencapaian positif dari program-program ini adalah bukti konkret bahwa Indonesia bisa bersaing di kancah global dan menjaga kesejahteraan rakyat di dalam negeri," kata Jerry.

Untuk itu, ia berharap atas legacy capaian kerja dan visi besar Jokowi dapat dilanjutkan oleh pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Dengan kepemimpinan yang baru, saya optimistis bahwa capaian positif ini dapat diteruskan bahkan ditingkatkan, terutama dalam menciptakan kesejahteraan yang lebih merata dan meningkatkan daya saing produk Indonesia di pasar internasional,” ujarnya.

Baca juga: Zulkifli Hasan dan Pengusaha Gelisah RI Deflasi 5 Bulan Beruntun, Sri Mulyani Justru Berbeda Sikap

Jerry yang juga cucu pejuang Sapta Marga itu mengingatkan Hipakad untuk terus bertindak dalam Satu Jiwa, Satu Korsa, dan Satu Komando dalam peran strategis organisasinya guna menyukseskan transisi kepemimpinan nasional dari Jokowi ke Prabowo. 

Ia pun mengajak Hipakad dan seluruh elemen masyarakat lainnya untuk bersama-sama mendukung pemerintahan baru yang diharapkan membawa stabilitas serta keberlanjutan pembangunan. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas