Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Budi Arie Luncurkan Prangko Edisi 150 Tahun Perhimpunan Pos Sedunia, Ini Penampakannya

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi meluncurkan prangko seri 150 tahun Perhimpunan Pos Sedunia .

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Budi Arie Luncurkan Prangko Edisi 150 Tahun Perhimpunan Pos Sedunia, Ini Penampakannya
Kemenkominfo
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi (Kedua dari kiri) dalam peluncuran prangko seri 150 tahun Universal Postal Union. 

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi meluncurkan prangko seri 150 tahun Universal Postal Union (UPU) atau Perhimpunan Pos Sedunia .

Peluncuran ini sekaligus memperingati Hari Pos Sedunia yang jatuh pada 9 Oktober 2024.

“Prangko yang diluncurkan hari ini merupakan penghormatan Indonesia terhadap sejarah dan dedikasi UPU dalam menjaga konektivitas global, kualitas layanan pos dengan tarif yang terjangkau di seluruh dunia," ungkap Budi Arie di Kantor Kominfo, Jakarta, (14/10/2024).

Baca juga: Menkominfo Budi Arie Ngaku Telah Minta AppStore dan Playstore Hapus Aplikasi TEMU 

"Serta membantu anggotanya dalam mengembangkan teknologi informasi sesuai dengan perkembangan zaman," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut Budi mengatakan, Universal Postal Union (UPU) atau Perhimpunan Pos Sedunia menjadi salah satu organisasi internasional tertua dengan 192 negara anggota. UPU berdiri pada 9 Oktober 1870 di Bern, Swiss.

BERITA REKOMENDASI

Sejak bergabung pada 1 Mei 1877, semasa Hindia Belanda, Indonesia menjadi bagian dari jaringan pos internasional yang luas, yang memastikan standar keamanan dan efisiensi layanan pos di Indonesia sesuai dengan aturan UPU.

Menkominfo Budi Arie menyatakan Indonesia selalu berperan aktif memperkuat kerja sama internasional guna meningkatkan konektivitas dan kualitas layanan pos. 

Dirinya menekankan prangko bukan hanya alat pembayaran pengiriman surat, tetapi juga simbol nilai sejarah. Lewat prangko, setiap orang tidak hanya mengenal sejarah, tetapi juga mengembangkan inovasi dalam dunia pos. 

“Dengan peluncuran prangko ini saya berharap dapat memperkuat peran prangko dalam tatanan dunia yang makin terkoneksi,” tandasnya.

Lewat prangko, setiap orang tidak hanya mengenal sejarah, tetapi juga mengembangkan inovasi dalam dunia pos.

Baca juga: Menkominfo Kembali Tegaskan Aplikasi E-commerce Temu Asal China Dilarang Beroperasi di Indonesia

Oleh karenanya, Menkominfo mengapresiasi dukungan PT Pos Indonesia, Perum Peruri, dan mitra lain dalam penerbitan Prangko Seri 150 Tahun UPU.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini. Semoga acara ini dapat mendorong inovasi di bidang pos, terutama dalam menghadapi tantangan era digital sekaligus makin meningkatkan peran pos dan dan menumbuhkan bibit filateli baru di Indonesia,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas