Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kembali Jadi Menteri BUMN di Era Prabowo, Ini Tekad Erick Thohir

Erick Thohir kembali dipercaya sebagai Menteri BUMN oleh Prabowo Subianto.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kembali Jadi Menteri BUMN di Era Prabowo, Ini Tekad Erick Thohir
Medsos Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Prabowo Subianto dalam akun pribadi di media sosial pribadinya, Senin (21/10/2024). 

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Erick Thohir kembali dipercaya mengisi kursi jabatan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Kabinet Merah Putih periode 2024-2029.

Kepastian ini terjadi setelah dirinya ditunjuk dan dilantik langsung oleh Presiden Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10/2024).

Usai kembali dipercaya sebagai Menteri, Erick mengungkapkan dirinya siap kembali bekerja keras di era Pemerintahan yang baru.

Baca juga: Menteri Abdul Muti Bakal Kaji Ulang Kurikulum Merdeka UN hingga Zonasi Buatan Nadiem Makarim

Erick meyakini, misi Indonesia Emas dapat tercapai dengan kolaborasi seluruh pihak, salah satunya melalui perusahaan-perusahaan pelat merah.

"Kita kerja keras melaksanakan visi Bapak Presiden untuk menuju Indonesia emas, adil dan makmur di bawah payung Kabinet Merah Putih yang dipimpin oleh Bapak Presiden Jenderal TNI (Purn) H. Prabowo Subianto dan didampingi Bapak Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka," ungkap Erick dikutip dalam akun Instagram pribadinya, Senin (21/10/2024).

BERITA REKOMENDASI

Seperti diberitakan sebelumnya, Erick Thohir kembali masuk ke dalam jajaran Kabinet Pemerintahan periode 2024-2029. Erick dipercaya menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kepastian ini diungkapkan Presiden Prabowo Subianto dalam pengumuman struktur Kabinet di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2024) malam.

"Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara," ucap Prabowo dikutip dalam pengumuman yang disiarkan dalam YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (20/10/2024).

Adapun, nama Kabinet Pemerintahan periode 2024-2029 ini bernama Kabinet Merah Putih.

Sebelumnya, Erick Thohir telah pamer pertemuan dengan para calon Menteri Kabinet Pemerintahan Presiden Prabowo Subianto.

Baca juga: Namanya Tak Ada Dalam Jajaran Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Prabowo, Raffi Ahmad Bilang Begini


Sebagai informasi, Prabowo Subianto pada Rabu (16/10) telah mengumpulkan sejumlah nama yang bakal mengisi jabatan strategis di era Pemerintahannya.

Adapun kegiatan tersebut berlangsung di kediaman Prabowo di Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Agenda ini berisikan materi terkait pembekalan para calon Menteri.

Dalam unggahan di media sosial pribadinya, Erick Thohir terlihat berbaur dengan para calon Menteri.

Semua tokoh yang diundang dalam agenda pembekalan ini kompak mengenakan kemeja putih, dan bercelana panjang hitam.

Terlihat sejumlah tokoh yang melakukan foto bersama Erick Thohir. Diantaranya mulai dari Zulkifli Hasan, Rosan Roeslani, Budi Gunadi Sadikin, hingga Meutya Hafid.

Usai mengikuti acara pembekalan dengan para calon Menteri, Erick menyebut bahwa kolaborasi ini merupakan bentuk optimisme Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk mewujudkan cita-cita Pemerintah. Yakni menuju Indonesia maju.

"Kolaborasi untuk meraih cita-cita kita bersama, Indonesia Maju," ungkap Erick Thohir dalam akun media sosial pribadinya, dikutip Kamis (17/10/2024).

Konten ini disempurnakan menggunakan Kecerdasan Buatan (AI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas