Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menteri Agus Gumiwang Ajak Industri Capai Pertumbuhan Ekonomi 7-8 Persen

Mari bekerja sama untuk capai target pertumbuhan ekonomi yang ditetapkan presiden.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Menteri Agus Gumiwang Ajak Industri Capai Pertumbuhan Ekonomi 7-8 Persen
Lita Febriani/Tribunnews.com
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat bersilaturahmi dengan para asosiasi industri, Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2024). 

JAKARTA - Usai dilantik sebagai Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita mengadakan silaturahmi dengan asosiasi industri nasional di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, pada Selasa (22/10/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Agus mengajak pelaku industri untuk berkontribusi dalam mencapai target pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 7,8 persen.

Baca juga: DPR RI Pastikan Kawal Janji Prabowo Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen

Target Pertumbuhan Ekonomi

Agus menegaskan, Kementerian Perindustrian mendukung target Presiden Prabowo Subianto dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang ambisius tersebut.

"Memberikan kontribusi terhadap target bapak presiden untuk pertumbuhan ekonomi nasional 7,8 persen. Kalau industri tumbuh 7,8 persen, bukan hanya Kemenperin yang senang, tetapi seluruh masyarakat juga akan menikmati," ujarnya.

Komitmen Kemenperin

Komitmen Kemenperin untuk mencapai target ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan industri dalam dua hingga tiga tahun ke depan.

Sektor Manufaktur sebagai Pendorong Utama

Agus juga menekankan pentingnya sektor manufaktur sebagai komponen utama dalam mencapai target pertumbuhan tersebut.

"Sektor manufaktur masih merupakan komponen terpenting untuk mencapai pertumbuhan 7,8 persen, di mana kontribusinya sampai hari ini paling tinggi dibandingkan sektor-sektor lain," imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI

Agus mengajak semua pihak untuk bekerja sama dan terbuka terhadap masukan agar dapat mencapai target pertumbuhan ekonomi yang ditetapkan.

"Yuk kita kerja sama, we are open untuk masukan apa pun agar bisa mencapai target yang disampaikan oleh bapak presiden," tutupnya.

Konten ini disempurnakan menggunakan Kecerdasan Buatan (AI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas