Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Rehabilitasi Infrastruktur Pertanian di Lamongan Jawa Timur Dongkrak Produktivitas Petani

Rehabilitasi infrastruktur pertanian di Lamongan meliputi pembangunan jalan pertanian dengan pedelisasi dan pembuatan dua sumur bor untuk irigasi.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Rehabilitasi Infrastruktur Pertanian di Lamongan Jawa Timur Dongkrak Produktivitas Petani
Tribun Jatim/Hanif Manshuri
Ilustrasi - Petani padi merawat tanamannya di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Infrastruktur pertanian di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mendapat kan rehabilitasi untuk meningkatkan produktivitas petani yang akhirnya mendongkrak perekonomian daerah.

Rehabilitasi infrastruktur pertanian di Lamongan meliputi pembangunan jalan pertanian dengan pedelisasi dan pembuatan dua sumur bor untuk irigasi persawahan yang diberikan pada Kelompok Masyarakat (Pokmas) Langgeng Abadi.

Corporate Secretary PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), Vita Mahreyni menjelaskan, melalui inisiatif program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berkelanjutan, kali ini perseroan berkontribusi dalam infrastruktur pertanian.

“Pembangunan infrastruktur jalan pertanian sangat penting bagi kelancaran distribusi hasil panen dan mendorong produktivitas petani," ujar Vita dikutip Minggu (27/10/2024).

Selain memberikan bantuan infrastruktur pertanian, SMGR pun membantu pelaku usaha mikro, meliputi 25 gerobak bakso diserahkan kepada Yayasan Miftahul Huda.

"Kami mendukung pengembangan usaha mikro untuk memperkuat perekonomian lokal," ucapnya.

BERITA REKOMENDASI

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas