Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Volume Kendaraan Diklaim Mulai Menurun Jelang PSBB di Jakarta Besok

Yogo mengatakan, adanya penurunan volume kendaraan jelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta pada Jumat

Volume Kendaraan Diklaim Mulai Menurun Jelang PSBB di Jakarta Besok
Tribunnews/JEPRIMA
Bus Trans Jakarta saat melintasi kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (8/4/2020). PT TransJakarta mengumumkan perubahan jam operasional selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlaku pada Jumat (10/4) menjadi pukul 06.00-18.00 WIB. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, adanya penurunan volume kendaraan jelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta pada Jumat (10/4/2020) besok.

Hal tersebut diungkapkan Sambodo usai melihat volume kendaraan yang keluar dan masuk ke Jakarta pada hari ini Kamis (9/4/2020).

"Hari ini lebih landai dari kemarin," kata Sambodo kepada awak media, Kamis (9/4/2020).

Kendati demikian, Sambodo tak menjelaskan secara rinci persentase penurunan volume kendaraan yang dicatat oleh pihak kepolisian. Yang jelas, adanya penurunan dibandingkan pada hari sebelumnya.

Baca: Lagu Kasih Putih Iringi Pelepasan Jenazah Glenn Fredly di Gereja Sumber Kasih

"Ya, datanya belum sempet kami hitung," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota. Kebijakan PSBB akan berlaku efektif mulai, Jumat (10/4) besok hingga 14 hari ke depan.

Hal ini disampaikan Anies usai rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (7/4/2020) malam.

Pembahasan itu digelar menyusul terbitnya surat keputusan dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto soal PSBB DKI Jakarta.

Baca: BREAKING NEWS - Gempa Magnitudo 4,3 Guncang Barat Daya Pangandaran, Jabar

"Dari pembahasan yang kita lakukan tadi DKI Jakarta akan melaksanakan PSBB sebagaimana digariskan keputusan menteri. Efektif mulai Jumat tanggal 10 April 2020," ungkap Anies.

Dijelaskan Anies, PSBB tidak terlalu berbeda dengan kebijakan yang selama tiga pekan ke belakang diterapkan Pemprov DKI. Seperti pembatasan transportasi umum, peniadaan kegiatan sekolah, perkantoran hingga larangan keramaian.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas