Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

18 Anggota Polresta Deliserdang Diisolasi di Gedung Cadika Setelah Seorang Perwira Positif Covid-19

Meski ada belasan personel yang diisolasi namun masih ada anggota lain yang bertugas karena jumlah keseluruhan personel di Polsek ada 50 an orang.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in 18 Anggota Polresta Deliserdang Diisolasi di Gedung Cadika Setelah Seorang Perwira Positif Covid-19
Indra Gunawan Sipahutar/Tribun Medan
Gedung Cadika Lubukpakam 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Sebanyak 18 personel Polresta Deliserdang hingga kini masih menjalani isolasi diri di Gedung Cadika Lubukpakam Kabupaten Deliserdang.

17 personel dari mereka bertugas di Polsek Galang dan satu orang lagi bertugas di Polresta.

Saat ini kondisi kesehatan mereka terus dipantau oleh tim Pemkab Deliserdang.

Kadis Kesehatan Deliserdang, dr Ade Budi Krista menyebut 18 orang personel polisi tersebut berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Mereka sudah mengikuti hasil rapid test dan hasil seluruhnya negatif.

Rapid test dilakukan karena ada satu orang personel beserta istrinya yang hasil rapid testnya positif.

"Yang pasangan suami istri ini dirawat di RS Bhayangkara. Baru 18 orangsekarang ini masih kita isolasi di Gedung Cadika. Mulai tadi malam mereka menjalani isolasi di Gedung Cadika. Tapi yang jelas hasil rapid test untuk 18 orang ini negatif," kata dr Ade Budi Krista Kamis, (23/4/2020).

Sepasang suami istri anggota Polri terindikasi positif Covid-19 dari hasil rapid test dilakukan di RS Bhayangkara Medan.
Sepasang suami istri anggota Polri terindikasi positif Covid-19 dari hasil rapid test dilakukan di RS Bhayangkara Medan. (Tribun Medan/Victory Arrival Hutauruk)
BERITA TERKAIT

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Deliserdang ini menyebut pasangan suami istri tersebut sudah menjalani pemeriksaan swab di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Jika hasil swabnya nanti negatif, maka 18 orang ini baru bisa ke luar dari Cadika dan melanjutkan isolasi di rumah masing-masing.

"Kanit dan tim Reskrim Polsek Galang yang kita isolasi sekarang ini. Ada juga dari Polresta. Di Cadika yang kita periksa suhu tubuhnya dan dipantau setiap hari," kata dr Ade.

Sementara itu Kapolsek Galang AKP Teddy Napitupulu menyatakan hingga saat ini pelayanan di Polsek Galang masih tetap berjalan.

Baca: Catatan Dokter: Mengapa Perokok Lebih Rentan Terhadap Virus Corona?

Meski ada belasan personel yang diisolasi namun masih ada anggota lain yang bertugas karena jumlah keseluruhan personel di Polsek ada 50 an orang.

Seluruh yang menjalani isolasi adalah Unit Reskrim saja.

"Kalau saya sehat walafiat sampai sekarang. Posisi saya ya di dalam ruangan dulu mengurangi aktivitas di luar ruangan. Kalau saya tidak ada masalah karena sudah dicek juga," kata Teddy.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas