Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Good Doctor dan GrabHealth Perluas Tes cepat serta PCR Test Hingga 8 Kota

Langkah ini diambil sebagai upaya lanjutan dalam menjawab instruksi Presiden Jokowi

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Good Doctor dan GrabHealth Perluas Tes cepat serta PCR Test Hingga 8 Kota
Istimewa
Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) dan GrabHealth kini memperluas dan memperbanyak program rapid test dan PCR test gratis kepada para tenaga medis dan mitra pengemudi Grab di 8 kota lain, yakni Bekasi, Bogor, Tangerang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) dan GrabHealth kini memperluas dan memperbanyak program rapid test atau pemeriksaan cepat dan PCR test gratis kepada para tenaga medis dan mitra pengemudi Grab di 8 kota lain, yakni Bekasi, Bogor, Tangerang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar.

Langkah ini diambil sebagai upaya lanjutan dalam menjawab instruksi Presiden Jokowi untuk meningkatkan kapasitas pemeriksaan cepat dan PCR test di kota-kota lain yang juga terinfeksi.

Baca: OJK Terbitkan Aturan Penggabungan Bank, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Sejak awal April, kasus positif nasional telah meningkat sebanyak 3 kali lipat dan provinsi di luar Jakarta menyumbang hampir 40 persen dari kasus positif.

Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana mengatakan data tersebut mendorong Good Doctor menargetkan peningkatan kapasitas hingga 5.000 tes dan memperluas program pemeriksaan cepat dan PCR test gratis ini ke delapan kota tambahan lainnya.

"Program tetap berfokus pada tenaga kesehatan di garda terdepan dan juga mitra pengemudi Grab sebagai dua kelompok yang paling membutuhkan fasilitas ini. Semoga usaha ini bisa membantu percepatan penanganan Covid-19 di negara kita tercinta," tutur Danu Wicaksana melalui keterangan resminya, Kamis (22/4/2020).

BERITA TERKAIT

Sejalan dengan misi GrabForGood untuk membawa dampak positif dari teknologi, Grab Indonesia mendukung arahan pemerintah untuk mempercepat pemeriksaan cepat secara nasional.

Grab berkomitmen untuk selalu melindungi kesejahteraan serta kesehatan mitra pengemudi dan mitra pengantaran serta pelanggan di semua kota.

"Selain itu, tenaga kesehatan kita pun masih terus bekerja keras di garis depan untuk memberikan layanan terbaik bagi pasien. Selama masa sulit ini, penting untuk mengandalkan bantuan dari semua pihak dan dengan mendukung satu sama lain. Kami percaya bahwa kita dapat memerangi pandemi ini bersama," terang Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi.

Good Doctor dan GrabHealth menargetkan untuk memberikan pemeriksaan cepat dan PCR test Covid-19 gratis kepada 5.000 tenaga kesehatan dan mitra pengemudi Grab di total 9 kota, yang tersebar di 8 provinsi, termasuk DKI Jakarta, hingga pertengahan Mei 2020.

Perluasan pemeriksaan cepat maupun PCR test yang diberikan kepada tenaga kesehatan maupun mitra pengemudi akan dimulai serentak di 8 kota pada 27 April 2020 dengan periode pendaftaran dibuka sejak 23 April 2020.

Untuk registrasi melalui konsultasi dapat dilakukan setiap hari Senin hingga Jumat, pukul 08.00 - 12.00.

Tenaga kesehatan dan mitra pengemudi yang ingin mendaftarkan diri untuk program ini dapat masuk ke aplikasi Grab dan memilih layanan Kesehatan untuk berkonsultasi dengan mitra dokter Good Doctor dan melalui proses skrining.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas