Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Saat Kepala BNPB Kenakan Baju PDH TNI Berpangkat Bintang Tiga

Baju PDH warna hijau lengkap dengan pangkat, dan aneka brevet di dada membalut tubuh Doni yang tinggi dan atletis

Saat Kepala BNPB Kenakan Baju PDH TNI Berpangkat Bintang Tiga
BNPB
Senin pagi ini (27/4/2020), Letnan Jenderal TNI Doni Monardo tampil beda. Tidak seperti biasa, Doni mengenakan pakaian dinas harian (PDH) TNI. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Senin pagi ini (27/4/2020), Letnan Jenderal TNI Doni Monardo tampil beda. Tidak seperti biasa, Doni mengenakan pakaian dinas harian (PDH) TNI. Apa mau dikata, ia memang jenderal bintang tiga aktif.

Toh, penampilan Doni tak pelak bikin sejumlah peserta rapat "Tracing dan Tracking ODP" diruang Multymedia lantai 10 gedung Graha BNPB rada terhenyak pada pukul 08.45 pagi ini.

Dari ekspresi mereka, bisa diduga, bermacam komentar yang meluncur dari dalam hatinya. Mulai dari, “Ada apa ya, kok pak Doni pakai baju tentara.” Hingga suara hati yang rada “baper”, “Wow... Pak Doni gagah sekali dengan pakaian tentara.”

Suasana serupa juga muncul lagi saat Doni mengikuti Ratas Presiden Laporan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 via Video Converence pukul 09.30. Sejumlah pejabat eselon 1 BNPB membantin bertanya tanya akan penampilan Doni hari ini.

Tegas

Betapa tidak gagah. Baju PDH warna hijau lengkap dengan pangkat, dan aneka brevet di dada membalut tubuh Doni yang tinggi dan atletis. Termasuk brevet komando baret merah nya.

Sudah pakemnya pula, baju dinas militer dijahit secara slimfit, ngepas di badan. Alhasil, tidak heran jika banyak keluarga besar BNPB dan Gugus Tugas Covid yang menatap penampilan Doni pagi ini lebih lama dari biasa. Bahkan ada yang tanpa sadar melongo ekspresinya.

Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Doni Monardo tampil beda.
Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Doni Monardo tampil beda.

Adalah Egy Massadiah, Tenaga Ahli BNPB yang juga Anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang kemudian memotret Doni pagi ini dengan pakaian militer lengkapnya.

Egy adalah kawan Doni sejak berpangkat mayor. Sudah hampir 7 minggu ini Egy menemani Doni Monardo tidur di kantor Graha BNPB. Bersama-sama sejumlah staf Gugus Tugas lain memerangi Covid-19.

“Semalam usai berbuka puasa saya mendengar langsung Pak Doni memerintahkan Sersan Gagan, ajudannya, untuk menyiapkan pakaian dinas harian untuk dipakai hari ini. Jadi, ya saya tidak kaget. Tapi saya tahu, kantor pasti ‘geger’, he... he... he....,” kata Egy, sambil terkekeh.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas