Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemprov Sumut Kekurangan Dana, Tenaga Kesehatan Covid-19 Kecewa Dipulangkan, Merasa Diusir

Akibat kekurangan biaya, seluruh tenaga medis yang bertugas di RS GL Tobing Medan dipulangkan.

Pemprov Sumut Kekurangan Dana, Tenaga Kesehatan Covid-19 Kecewa Dipulangkan, Merasa Diusir
Tribunnews/Jeprima
Petugas medis menyiapkan fasilitas tambahan bed dan ruang isolasi khusus untuk menangani pasien Covid-19 di Ciputra Hospital CitraGarden City, Jakarta Barat, Kamis (30/4/2020). Ciputra Group melalui Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta dan Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang mulai 1 Mei siap mengoperasikan ruang isolasi bertekanan negatif dengan total kapasitas 210 bed (tempat tidur) untuk menangani pasien Covid-19 sebagai bentuk aksi Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat dan dukungan kepada pemerintah. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Akibat kekurangan biaya, seluruh tenaga medis yang bertugas di RS GL Tobing Medan dipulangkan.

Mereka diinstruksikan oleh pihak penginapan Travel Hub tempat mereka menginap selama bertugas untuk meninggalkan lokasi penginapan (check out) setelah bertugas selama satu bulan lebih.

"Kalau secara baik-baik dikabarkan sebelumnya tentu kami bisa terima, tapi ini mendadak sekali, kami jujur sedih dan kecewa," ungkap seorang perawat relawan Gugus Tugas Covid-19 yang bertuga di rumah sakit GL Tobing, Teddy Soaloon Purba, Sabtu (2/5/2020).

Teddy mengatakan pihak Travel Hub menunjukkan surat resmi dari Gugus Tugas, namun belum di print dan belum disebar kepada seluruh tenaga medis.

"Kami menanyakan apakah memang ada arahan resmi, mereka bilang ada, tapi suratnya belum di print, kami pun tidak dikasih akses untuk mendapatkannya," ungkap Teddy.

Teddy mengaku bahwa surat arahan untuk pemberhentian kerjasama antara pihak Gugus Tugas dengan Travel Hub belum disampaikan kepada para tenaga kesehatan.

"Ternyata memang ada suratnya, tapi enggak dikasih ke kami. Pas diinstruksikan keluar kami bertanya kenapa, baru ditunjukkan, itupun tidak disebar," katanya.

Dalam surat tersebut yang ditandatangani langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatra Utara, Sabrina.

Isi surat menerangkan bahwa pihak Gugus Tugas Covid-19 memberhentikan kerjasama dengan pihak Travel Hub.

"Kami jujur terkejutlah, beberapa ada teman-teman juga yang rumahnya jauh karena insentif pun belum ada jadi kesusahan enggak ada uang. Saya bilang sampaikan saja di grup WhatsApp karena ada yang berwenang supaya ditindaklanjuti," ungkap Ketua PDUI Sumut, Rudi Sambas.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas