Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Kapolri Beserta 9 Kapolda Akhirnya Lega, Hasil Tes Swab Mereka Negatif Terpapar Covid-19

Para pejabat di ring 1 menjani tes swab karena sempat berada dalam satu ruangan dengan mantan Kapolda Bengkulu Irjen Supratman dalam acara Sertijab.

Kapolri Beserta 9 Kapolda Akhirnya Lega, Hasil Tes Swab Mereka Negatif Terpapar Covid-19
Igman Ibrahim
kapolri Idham Aziz 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis dan para pejabat utama Polri bisa bernapas lega karena mereka dinyatakan negatif Covid-19 setelah menjalani tes swab.

Para pejabat di ring 1 itu menjani tes swab karena sempat berada dalam satu ruangan dengan mantan Kapolda Bengkulu Irjen Supratman dalam acara Sertijab di Rupatama Polri, Jumat (8/5/2020).

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri telah memeriksa para perwira tinggi Polri yang hadir dalam acara Sertijab akhir pekan lalu itu.

Hasilnya, semua dinyatakan negatif.

"Pusdokkes telah memeriksa perwira tinggi Polri, hasilnya negatif (corona)," kata Ahmad di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (14/5/2020).

Baca: Tekanan ke IHSG Diprediksi Masih Berlanjut

Irjen Supratman, kata Ahmad, diketahui positif Covid-19 sehari setelah menghadiri upacara Sertijab di Rupatama Mabes Polri yang dihadiri 9 Kapolda dan pejabat utama Polri.

"Sehingga kesimpulan awal beliau terpapar Covid-19 tidak di Rupatama Polri karena masa inkubasi Covid-19 adalah lebih dari seminggu," urainya.

Sebelumnya, Irjen Supratman yang saat ini menjabat Analis Kebijakan Utama Bidang Sespim Lemdiklat Polri dikabarkan terpapar virus corona (Covid-19).

Supratman dinyatakan positif corona dari hasil uji swab.

Kabar Supratman positif corona itu pertama kali diungkapkan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Halaman
123
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas