Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Menuju New Normal, Masyarakat Diharapkan Disiplin Lakukan Protokol Kesehatan Covid-19

Menurutnya, pemerintah telah mengeluarkan sejumlah aturan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19

Menuju New Normal, Masyarakat Diharapkan Disiplin Lakukan Protokol Kesehatan Covid-19
Tribunnews.com/Reza Deni Saputra
Tangkapan layar konferensi pers Influencer sekaligus Relawan Gugus Tugas Vanessa Surya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Influencer sekaligus Relawan Gugus Tugas Covid-19, Vanessa Surya berharap masyarakat paham dan tetap melaksanakan protokol kesehatan saat pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan Normal Baru atau New Normal di tengah Pandemi virus corona atau Covid-19.

"Setidaknya mau physical distancing, pakai masker, cuci tangan pakai sabun itu tidak perlu diingatkan lagi," kata Vanessa Surya dalam siaran BNPB, Rabu (27/5/2020).

Baca: Trump Kesal Cuitannya Dilabeli Cek Fakta, Tuding Twitter Campuri Pilpres 2020

Vanessa Surya yang bertugas sebagai relawan non-medis merasa jumlah relawan yamg terbatas tidak mungkin terus mengingatkan masyarakat Indonesia yang jumlahnya sekitar 260 juta jiwa.

"Relawan ada 30 ribuan dan tugasnya masing-masing. Kita enggak bisa selesai mengingatkan masyarakat kalau masyarakatnya enggak punya kesadaran diri," lanjutnya.

Menurutnya, pemerintah telah mengeluarkan sejumlah aturan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19.

"Untuk menghilanglan Covid-19 enggak bisa, setidaknya meminimalisir, tapi kalau masyarakatnya enggak punya kesadarannya juga percuma. Percuma kita di relawan yang sudah enggak pulang berbulan-bulan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengeluarkan panduan untuk melaksanakan kebiasaan baru atau new normal dalam mencegah virus corona (covid-19) di tempat bekerja.

Panduan tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto mengatakan panduan kebiasaan baru ini dibuat melihat besarnya jumlah populasi pekerja dan besarnya mobilitas, serta interaksi penduduk umumnya disebabkan aktifitas bekerja.

Halaman
1234
Penulis: Reza Deni
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas