Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Moeldoko: Covid-19 Membawa Kita Menjadi Boring

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan pandemi virus corona atau Covid-19 membawa pada situasi yang membosankan.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Moeldoko: Covid-19 Membawa Kita Menjadi Boring
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2020) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan pandemi virus corona atau Covid-19 membawa pada situasi yang membosankan.

Moeldoko pun menyadari hal tersebut juga dirasakan masyarakat luas.

Hal itu disampaikan Moeldoko saat diskusi Government Roundtable Series 1: Komunikasi Publik di Era Digital melalui daring, Senin (15/6/2020).

"Saya juga setuju, Covid-19 ini membawa sesuatu yang monoton. Membawa kita menjadi boring. Kita itu-itu aja yang dipikirin," kata Moeldoko.

Baca: Selamat! Asmirandah Akhirnya Hamil Anak Pertama Setelah 7 Tahun Menikah dengan Jonas Rivanno

Mantan Panglima TNI ini pun mengatakan, perlunya suasana baru sehingga masyarakat tidak jenuh dan bosan dalam menerima informasi terkait Covid-19.

Baca: UPDATE Corona Indonesia 15 Juni, Tambahan Kasus Kematian Jadi Rekor Tertinggi, dari Jateng dan Jatim

Menurut Moeldoko penunjunan dr Reisa Broto Asmoro sebagai Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 merupakan upaya pemerintah menghilangkan kejenuhan tersebut.

BERITA TERKAIT

"Untuk itu kemarin kita perlu mengeluarkan wajah baru dr Reisa biar tidak boring, kira-kira begitu. Jadi ada sesuatu yang new yang baru," kata Moeldoko.

Protokol Jaga Jarak Dapat Turunkan Risiko Penularan Covid-19 Hingga 85 Persen

 Tim Komunikasi Publik, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dokter Reisa Broto Asmoro mengatakan berdasarkan hasil penelitian yang diterbitkan jurnal ilmiah Lancet protokol jaga jarak atau physical distancing dapat menurunkan risiko penularan Covid-19 hingga 85 persen.

Dalam jurnal tersebut menurut dokter Reisa disebutkan bahwa jarak yang aman adalah 1 meter dari satu orang dengan orang lain.

"Ini merupakan langkah pencegahan terbaik bisa menurunkan risiko sampai dengan 85 persen," kata Dokter Reisa di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Rabu (10/6/2020).

Baca: Viral Penjual Gorengan Cantik, Bantu Orangtua hingga Isi Waktu Luang setelah Di-PHK Akibat Corona

Menurutnya, protokol jaga jarak sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 paling efektif menurunkan transmission rate atau angka penularan.

Terutama, ketika berada di ruang publik, seperti transportasi umum.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas