Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Twindy Rarasati Ungkap Pentingnya Tahu Informasi Terbaru Covid-19 untuk Kurangi Rasa Cemas

Aktris yang juga berprofesi sebagai dokter, Twindy Rarasati menyebutkan pentingnya untuk terus memperbarui informasi mengenai covid-19.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Twindy Rarasati Ungkap Pentingnya Tahu Informasi Terbaru Covid-19 untuk Kurangi Rasa Cemas
Instagram Twindy Rasarati
Twindy Rasarati 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris yang juga berprofesi sebagai dokter, Twindy Rarasati menyebutkan pentingnya untuk terus memperbarui informasi mengenai covid-19.

Twindy menjelaskan covid-19 merupakan virus baru yang hasil penelitiannya terus berkembang sehingga perlu meng-update kabar terbaru supaya tahu langkah pencegahannya.

Kalau punya informasi yang kuat Twindy yakin akan mengurangi kecemasan menghadapi covid-19 karena sudah tahu cara mengantisipasinya.

"Ilmu pengetahuan penting, jangan kita acuh lah, gak mau nonton berita, gak update. Tetap update ambil yang kita butuhkan. Kalau punya komorbid dan punya bekal membuat diri kita gak cemas," ucap Twindy saat live bersama Young On Top, Sabtu (18/7/2020).

Baca: Cerita Twindy Rarasati Saat Terjangkit Covid-19

Kemudian untuk mengurasi cemas di masa covid-19 ini apabila merasakan gejala seperti covid-19 seperti flu, batuk, demam hingga sesak napas sebaiknya segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

Jika merasa tidak memiliki gejala tapi sempat bertemu dengan orang yang terpapar covid-19, sebaiknya langsung lakukan cek covid-19.

"Sekarang banyak tes, dengan ngetes dan ilmu pengetahuan jadi tahu harus ngapain kedepanmya, kecemasan akan turun karena biasanya kita cemas karena gak tahu mau ngapain yang dipikiran buruk-buruknya aja," ungkap Twindy.

Baca: Dokter Reisa; Hentikan Stigma Negatif ke Tenaga Kesehatan dan Pasien Covid-19

BERITA TERKAIT

Twindy pun sempat terpapar covid-19 pada April 2020 lalu yang diduga tertular dari pasien yang diobatinya. Twindy lalu menjalankan perawatan di rumah sakit selama dua minggu lalu karantina mandiri di rumah.

Twindy mengalami gejala nafas berat, pusing kepala, dan hilang indra perasa dan penciuman selama terjangkit covid-19 dan kini sudah kembali beraktitas menjalakan tugasnya sebagai dokter.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas