Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

BREAKING NEWS:Di Klaster Secapa AD per 8 Agustus Ini Pasien Positif Covid-19 Tinggal 71 Orang

Sehingga saat ini jumlah pasien yang masih positif Covid-19 tinggal 71 pasien atau 5,4 persen dari jumlah awal yakni 1.308.

BREAKING NEWS:Di Klaster Secapa AD per 8 Agustus Ini Pasien Positif Covid-19 Tinggal 71 Orang
tangkapan layar di kanal YouTube Kompastv
Secapa AD Bandung dipastikan menjadi klaster baru penyebaran virus corona (Covid-19). 1.262 orang dinyatakan positif dan kini lokasi telah diisolasi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan pasien positif Covid-19 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) telah berkurang 21 pasien lagi hingga Sabtu (8/8/2020).

Nefra menjelaskan 21 orang tersebut telah dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil lab PCR dari tes swab lanjutan.

Tercatat total pasien covid-19 yang dinyatakan negatif dari hasil tes swab lanjutan atau telah sembuh berjumlah 1.237 orang.

Sehingga saat ini jumlah pasien yang masih positif Covid-19 tinggal 71 pasien atau 5,4 persen dari jumlah awal yakni 1.308.

Baca: Update Klaster Secapa AD 7 Agustus: Pasien Positif Covid-19 Tinggal 92 Orang

"Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD pada pagi ini sudah berkurang 21 orang lagi menjadi total tinggal 71 orang," kata Nefra dalam Press Releasnya pada Sabtu (8/8/2020).

Pekan lalu Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin langsung acara pelepasan 457 siswa Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Bandung Jawa Barat pada Selasa (29/7/2020).

Andika mengatakan sebanyak 457 siswa Secapa AD tersebut telah dinyatakan dua kali negatif berdasarkan hasil tes swab.

Faktor yang mendukung kesembuhan mereka di antaranya hasil penanganan dengan Plasma Konvalesen dan konsumsi obat uji klinis oleh tim dokter dan tim gabungan Angkatan Darat, BIN, dan UNAIR. 

Selain itu Andika mengatakan mereka yang telah sembuh juga telah mendapatkan perawatan yang intensif baik dari malanan, pola tidur, hingga olah raga teratur. 

Andika berharap uji klinis yang dilakukan oleh Angkatan Darat bersama UNAIR dan BIN bisa segera selesai sehingga hasilnya dapat menyelamatkan banyak nyawa masyarakat Indonesia. 

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas