Tribun

Penanganan Covid

Update 27 Oktober: 343 Pasien Positif Covid-19 Masih Dirawat di RSKI Pulau Galang

Selain itu tercatat 4.152 pasien telah terdaftar sejak rumah sakit tersebut menerima pasien pertamanya pada 12 April 2020.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Update 27 Oktober: 343 Pasien Positif Covid-19 Masih Dirawat di RSKI Pulau Galang
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Petugas Dinas Perhubungan Kota Batam menyemprotkan cairan disinfektan ke barang bawaan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Malaysia usai tiba di Pelabuhan Internasional Batam Center, Batam, Senin (12/10). PMI yang tidak bisa menunjukkan hasil swab sementara akan dikarantina di RSKI Pulau Galang sambil menunggu hasil swab keluar. TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO 

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tercatat sebanyak 343 pasien terkait covid-19 masih dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang Batam hingga hari ini Selasa (27/10/2020) pukul 08.00 WIB.

Dari 343 pasien tersebut tercatat seluruhnya merupakan pasien positif covid-19 yang masih dirawat.

Jumlah pasien positif tersebut tercatat bertambah 11 orang sejak sehari sebelumnya.

Selain itu tercatat tidak terdapat pasien suspek covid-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut.

Baca juga: YLKI: Momen Libur Panjang Akhir Berpotensi Memicu Penularan Covid-19

Baca juga: Nadiem: PJJ Terpaksa Dilakukan untuk Melindungi Kelompok Rentan dari Covid-19

"Sebanyak 343 pasien terkait covid-19 dirawat inap di RSKI Pulau Galang Batam. Dari 343 tersebut tercatat seluruhnya merupakan pasien positif covid dan tidak ada pasien suspek covid-19 yang masih dirawat," kata Kepala Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian pada Selasa (27/10/2020).

Selain itu tercatat 4.152 pasien telah terdaftar sejak rumah sakit tersebut menerima pasien pertamanya pada 12 April 2020.

Tercatat belum ada pasien yang meninggal dalam perawatan.

"Tidak ada pasien yang meninggal dalam perawatan" kata Aris.

Baca juga: Nadiem: PJJ Terpaksa Dilakukan untuk Melindungi Kelompok Rentan dari Covid-19

Baca juga: Vaksin Covid-19 Ada yang Gratis dan Bayar Sendiri, Jokowi Minta Harga Vaksinasi Mandiri Terjangkau

Sebelumnya usai mengikuti secara virtual Peringatan hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang Kolonel CKM Khairul Ihsan Nasution melaporkan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) situasi terkini di rumah sakit tersebut.

Pada Senin (5/10/2020), pasien yang dirawat di sana, kata Khairul, berjumlah 210 orang dari total kapasitas 360 tempat tidur dengan okupansi rata-rata 80 persen.

"Sampai saat ini seluruh pasien yang kami rawat tidak ada yang meninggal dunia atau angka kematian nol," kata Khairul dalam siaran langsung di kanal Youtube resmi Puspen TNI pada Senin (5/10/2020).

Khairul melanjutkan, prajurit yang sedang bertugas di rumah sakit tersebut berjumlah 104 orang dengan rincian TNI AD 60 orang, TNI AL 23 orang, TNI AU 17 orang dan Polri empat orang dalam keadaan sehat.

"Wilayah Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang dalam keadaan aman. Sinergitas TNI, Polri, dan masyarakat berjalan dengan baik," kata Khairul.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas