Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Polda Metro Gelar Rapid Test Gratis Hari Kedua di Petamburan 

kepolisian menyasar warga RW 04, atau tepatnya warga yang tinggal di kawasan Jl Petamburan III dan Jl Petamburan IV. 

Polda Metro Gelar Rapid Test Gratis Hari Kedua di Petamburan 
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Kasdam Jaya Brigjen TNI Saleh Mustafa (kedua dari kanan) saat ditemui usai meninjau rapid test massal di SDN 01-03 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rapid test massal kembali digelar oleh Biddokkes Polda Metro Jaya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2020).

Gelaran rapid test yang bertempat di SD Negeri 1 Petamburan ini adalah pelaksanaan di hari kedua, setelah dimulai pada Minggu (22/11).

Kanit Patroli Polsek Tanah Abang Margiyono mengatakan hari ini kepolisian menargetkan 200 warga di Petamburan untuk menjalani rapid test

"Hari ini direncanakan 200 warga, tapi berapa jumlahnya ini masih berlangsung dari 09.30 WIB sampai selesai," ujar Margiyono, di SD Negeri 1 Petamburan, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2020).

Untuk hari ini, Margiyono mengatakan kepolisian menyasar warga RW 04, atau tepatnya warga yang tinggal di kawasan Jl Petamburan III dan Jl Petamburan IV. 

Margiyono mengungkap kegiatan yang sedianya akan digelar kembali pada Selasa (24/11) besok itu diharapkan akan menekan penyebaran Covid-19 di kawasan Petamburan karena sempat menjadi titik kerumunan massa. 

Warga saat mengantri untuk mengikuti rapid test gratis di SDN 01 Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020). kegiatan tersebut sebagai komitmen Polda Metro Jaya untuk mencegah penyebaran virus covid-19 setelah ditemukan adanya warga yang terpapar seusai menghadiri acara pernikahan dan maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh FPI. Tribunnew/Jeprima
Warga saat mengantri untuk mengikuti rapid test gratis di SDN 01 Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020). kegiatan tersebut sebagai komitmen Polda Metro Jaya untuk mencegah penyebaran virus covid-19 setelah ditemukan adanya warga yang terpapar seusai menghadiri acara pernikahan dan maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh FPI. Tribunnew/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Rapid Test Covid-19 yang Digelar di Dekat Rumah Rizieq Shihab Sepi Peminat

"Jadi kaitannya di hari-hari kemarin dengan banyaknya warga atau orang berkumpul di KS Tubun ini kami melindungi warga Petamburan dari Covid-19. Harapannya masyarakat bisa diketahui bila mana ada yang terpapar kita bisa ambil langkah untuk melindungi supaya tidak terjadi penyebaran," kata Margiyono. 

Sebelumnya diberitakan, aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP terpantau kembali melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2020) pagi.

Awalnya terpantau ada mobil water cannon milik kepolisian yang menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang Jl KS Tubun dari arah Slipi menuju Tanah Abang. 

Akan tetapi, ternyata tanya Jl KS Tubun saja yang menjadi obyek penyemprotan, gang-gang kecil di kawasan tersebut pun tak luput. 

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas