Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Asal Usul Anies Baswedan Tertular Covid-19, Berawal dari Klaster Keluarga Staf Pribadi Wagub

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan kontak erat dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Asal Usul Anies Baswedan Tertular Covid-19, Berawal dari Klaster Keluarga Staf Pribadi Wagub
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan kontak erat dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Anies Baswedan mengumumkan dirinya positif Covid-19, Selasa (1/12/2020) melalui video yang diunggahnya lewat akun instagram aniesbaswedan.

Dalam video tersebut Anies mengungkap asal usul dirinya terpapar Covid-19 yang baru diketahuinya pada Senin malam usai dirinya melakukan swab test.

Ia menjelaskan dirinya melakukan swab test Minggu (29/11/2020) setelah mendapat kabar Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria positif Covid-19.

Baca juga: Memburuknya Kasus Covid-19, Legislator PKS: Kurangi Jumlah Libur atau Cuti Bersama Akhir Tahun

"Seperti telah diketahui bapak wakil gubernur beberapa hari yang lalu beliau terdeteksi positif dan teridentifikasi tertular dari staf pribadi yang sebelumnya tertular dalam klaster keluarga," kata Anies Baswedan dalam video tersebut.

Mendengar kabar Riza Patria positif Covid-19, Anies Baswedan pun langsung menjalani swab test.

Anies mengaku dirinya selalu rutin melakukan swab test.

Sebelum mendapat kabar Riza Patria positif Covid-19, Anies terakhir menjalani swab test, Rabu (25/11/2020) dengan hasi negatif Covid-19.

Baca juga: Setelah Wali Kota Depok dan Wagub DKI, Kini Gubernur DKI Jakarta yang Positif Covid-19

"Karena kita ada interaksi yang cukup dekat (dengan Wakil Gubernur), maka sesuai dengan protokol kesehatan saya kembali melakukan tes. Pada hari minggu tanggal 29 November saya memulai dengan menjalani swab antigen karena beberapa hari sebelumnya itu tadi. dan hasilnya negatif," kata Anies.

Kemudian Senin (30/11/2020) Anies Baswedan kembali menjalani swab PCR sebagai konfirmasi atas hasil antigen hari sebelumnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas