Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Giliran Petugas Layanan Publik dan Lansia Divaksin Covid-19, Tak Perlu Daftar Ulang, Cukup Sebut NIK

Pedagang pasar, guru dan dosen, TNI dan Polri, tokoh dan penyuluh agama, atlet, anggota DPR, hingga wartawan dan lansia jadi sasaran vaksinasi tahap 2

Giliran Petugas Layanan Publik dan Lansia Divaksin Covid-19, Tak Perlu Daftar Ulang, Cukup Sebut NIK
Tribunnews/Herudin
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021). Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang diberikan untuk pekerja publik dan lansia itu dimulai dari pedagang Pasar Tanah Abang. Tribunnews/Herudin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah vaksinasi tahap I yang ditujukan kepada para tenaga kesehatan, pemerintah sejak Rabu (17/2/2021) kemarin mulai melakukan vaksinasi tahap II.

Sasaran vaksinasi tahap II ini adalah para petugas layanan publik seperti pedagang pasar, guru dan dosen, TNI dan Polri, tokoh dan penyuluh agama, atlet, anggota DPR, hingga wartawan. Termasuk juga para lansia.

Program vaksinasi tahap II ditandai dengan penyuntikan kepada para pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021) pagi.

Baca juga: Hingga Saat Ini 1.149.939 Tenaga Kesehatan Telah Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Baca juga: Kemenkes: Belum Ada KIPI Bermakna dalam Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung proses vaksinasi di pasar tekstil terbesar se-Asia Tenggara itu.

Tiba di Pasar Tanah Abang sekitar pukul 08.45 WIB, Jokowi, Anies, dan Budi Gunadi menyaksikan alur registrasi bagi penerima vaksin corona yang berlangsung di lantai 8 Blok A Pasar Tanah Abang.

Petugas kesehatan melakukan skrining kesehatan kepada pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, sebelum dilakukan vaksin, Rabu (17/2/2021). Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang diberikan untuk pekerja publik dan lansia itu dimulai dari pedagang Pasar Tanah Abang. Tribunnews/Herudin
Petugas kesehatan melakukan skrining kesehatan kepada pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, sebelum dilakukan vaksin, Rabu (17/2/2021). Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang diberikan untuk pekerja publik dan lansia itu dimulai dari pedagang Pasar Tanah Abang. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Mereka tampak berdiskusi dengan petugas kesehatan maupun pedagang pasar yang sedang disuntikkan vaksin CoronaVac.

Kepada awak media Jokowi mengatakan vaksinasi corona tahap kedua ini bisa mencapai 16,9 juta orang yang disuntik, yang terdiri dari pedagang, pelayanan publik, aparat TNI-Polri, wartawan, hingga para atlet.

Baca juga: Setelah dari Pasar Tanah Abang, Vaksinasi Covid-19 Berlanjut ke 135 Pasar di Ibu Kota

"Kita memulai vaksinasi untuk pelayanan publik dan pekerja publik yang di dalam kalkulasi kami ada 16,9 juta yang akan divaksin. Kita harapkan para pekerja publik, pelayanan publik baik itu aparat keamanan, para pedagang pasar, wartawan, atlet, juga pekerja-pekerja di toko dan mal semuanya akan divaksinasi," kata Jokowi.

"Plus 21,5 juta untuk yang lanjut usia. Ini tahapan kedua yang ingin kita kerjakan," ujarnya.

Rencananya, proses vaksinasi corona tahap kedua ini digelar di DKI Jakarta terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan di provinsi-provinsi lainnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proses vaksinasi massal di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Rabu, (17/2/2021).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proses vaksinasi massal di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Rabu, (17/2/2021). (Sekretariat Presiden)
Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas