Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Usia Lansia Bisa Vaksinasi Covid-19 Lewat Layanan Drive Thru

Halodoc telah ditunjuk menjadi mitra resmi Kementerian Kesehatan menghadirkan pusat layanan vaksinasi Covid-19 secara drive thru. 

Usia Lansia Bisa Vaksinasi Covid-19 Lewat Layanan Drive Thru
TRIBUN PEKANBARU/TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
Vaksinasi Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Halodoc telah ditunjuk menjadi mitra resmi Kementerian Kesehatan menghadirkan pusat layanan vaksinasi Covid-19 secara drive thru. 

Lokasi pertama pos pelayanan program vaksinasi Covid-19, padabarea parkir Hall C JIExpo Kemayoran yang dimulai pada 3 Maret 2021 hingga akhir 2021.

CEO and Cofounder Halodoc, Jonathan Sudharta, mengatakan, program layanan ini merupakan kolaborasi Halodoc bersama dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK), Gojek, dan RS Hermina. 

Baca juga: Satgas Pantau 73.434 Suspek Covid-19 Per 1 Maret 2021

Pada tahap awal pelaksanaan, fasilitas ini akan melayani kelompok masyarakat lansia yang memiliki KTP DKI Jakarta secara drive thru, dan tidak dipungut biaya.

"Kami berharap dapat memberikan sarana yang lebih aman dan nyaman bagi penerima vaksinasi khususnya para lansia, sebagai upaya kontribusi bagi percepatan program vaksinasi Covid-19 demi terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia,” kata Jonathan dalam keterangannya, Senin (1/2/2021).

Baca juga: Per 1 Maret Tercatat 153.074 Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia

Menurutnya, sejak pandemi terjadi di Indonesia pada awal Maret 2020, seluruh layanan Halodoc terus meningkat tajam. 

Sepanjang tahun lalu, pengunduh aplikasi Halodoc meningkat 2 kali, di mana jumlah pengguna aktif bulanan mencapai 18 juta. 

Baca juga: Dikabarkan Meninggal Dunia karena Covid-19, Begini Reaksi Ashanty

Dari sisi layanan, transaksi konsultasi dokter berbayar melonjak hingga 10 kali lipat, layanan toko kesehatan naik 6 kali, dan layanan Buat Janji tumbuh 3 kali.

"Pertumbuhan positif Halodoc di tahun 2020 tidak lepas dari keandalan ekosistem teknologi kami dalam menjembatani kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang berkualitas dan terpercaya," ucap Jonathan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas