Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Bulan Ramadhan 2021, Kemenkes : Vaksinasi Covid-19 Tetap Dilaksanakan

MUI (Majelis Ulama Indonesia) juga merekomendasikan agar pemerintah tetap dapat melakukan vaksinasi di bulan Ramadan, demi mencegah penularan Covid 19

Bulan Ramadhan 2021, Kemenkes : Vaksinasi Covid-19 Tetap Dilaksanakan
ist
Pemerintah Provinsi Nusa tenggara Barat (NTB) dan pelaku industri wisata lokal di NTB mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk para pelaku wisata di sana. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di bulan Ramadhan 2021 akan tetap dilaksanakan.

Dikutip dari tayangan live Kompas.com pada Senin (5/4/2021), Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi mengatakan vaksinasi saat puasa tidak akan membatalkan niat puasa.

"Tetap bisa berjalan baik vaksinasi untuk kalangan muslim dan non muslim karena sudah ada fatwanya (MUI) bahwa itu (vaksinasi) tidak membatalkan puasa, selama tidak memberikan bahaya," ujar Siti Nadia.

MUI (Majelis Ulama Indonesia) juga merekomendasikan agar pemerintah tetap dapat melakukan vaksinasi di bulan Ramadan, demi mencegah penularan Covid 19.

Siti Nadia menerangkan keputusan ini sebelumnya telah didiskusikan oleh Kementerian Kesehatan bersama dengan beberapa pihak.

Baca juga: BREAKING NEWS Update Corona Indonesia 5 April 2021: Tambah 3.712 Kasus, Total 1.537.967 Positif

Meski demikian, program vaksinasi ini tetap dilaksanakan dengan memperhatikan kondisi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Vaksinasi yang akan dilakukan di bulan Ramadan ini nantinya akan dilakukan dengan memperhatikan kondisi umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa," ungkap Siti Nadia.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan mengingat manfaat vaksinasi sangat besar bagi untuk mempercepat kekebalan tubuh demi keberlangsungan aktivitas masyarakat.

"Sepanjang bulan Ramadhan tetap akan melakukan vaksinasi, karena mengingat manfaat vaksinasi sangat besar."

"Kita bermaksud mempercepat kekebalan kelompok, sehingga vaksinasi ini akan tetap terus kita laksanakan," ujar Siti Nadia.

Baca juga: Dalam Satu Minggu Sasaran Vaksinasi Tambah 2,5 Juta Orang, Indonesia Peringkat 8 Dunia

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Galuh Widya Wardani
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas