Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

BioNTech 'Percaya Diri' Vaksinnya Mampu Tangkis Varian Covid-19 India  

WHO mengatakan bahwa varian baru virus corona yang disebut turut menyebabkan lonjakan kasus Covid-19 di India, telah ditemukan pada belasan negara

BioNTech 'Percaya Diri' Vaksinnya Mampu Tangkis Varian Covid-19 India  
CDC
Ilustrasi virus corona 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, MAINZ - Perusahaan bioteknolog yang berbasis di Mainz, Jerman 'percaya diri' vaksin yang dikembangkannya bersama raksasa farmasi Amerika Serikat (AS) Pfizer, mampu melawan varian baru virus corona (Covid-19) India yang disebut B.1.617.

Dikutip dari laman Al Jazeera, Rabu (28/4/2021), salah satu pendiri BioNTech, Ugur Sahin, telah menyuarakan keyakinannya bahwa vaksin Pfizer dapat menangkis varian yang menyebabkan lonjakan signifikan kasus Covid-19 di India itu.

"Kami masih menguji varian India, tetapi varian India memiliki mutasi yang telah kami uji, jadi saya yakin," kata Sahin.

Sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)  mengatakan bahwa varian baru virus corona (Covid-19) yang disebut turut menyebabkan lonjakan kasus Covid-19 di India, telah ditemukan pada belasan negara.

Badan kesehatan di Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) menyampaikan varian yang disebut B.1.617 itu kali pertama ditemukan di India.

Baca juga: Negara Bagian Maharashtra di India Perpanjang Lockdown Hingga Pertengahan Mei

Hingga akhirnya pada Selasa kemarin, varian ini terdeteksi di 17 negara.

"Sebagian besar urutannya diunggah dari India, Inggris, Amerika Serikat (AS) dan Singapura," kata WHO dalam pembaharuan epidemiologi mingguan terkait pandemi.

Dikutip dari laman The Guardian, Rabu (28/4/2021), India tengah menghadapi lonjakan kasus baru dan kematian akibat pandemi.

Kekhawatiran ini semakin meningkat karena varian tersebut dapat berkontribusi pada fenomena yang sedang berlangsung.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas