Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Warga Amerika yang Telah Divaksinasi Tidak Perlu Pakai Masker Lagi

CDC Amerika Serikat melonggarkan pedoman kesehatannya terkait virus corona (Covid-19) pada hari Selasa lalu tentang pemakaian masker di luar ruangan.

Warga Amerika yang Telah Divaksinasi Tidak Perlu Pakai Masker Lagi
AP/Ted S Warren
Pejalan kaki yang memakani masker dan tidak memakai mssker sedang berjalan di dekat Capitol di Olympia, Washington, Amerika Serikat (AS), pada Selasa (27/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) baru saja melonggarkan pedoman kesehatannya terkait virus corona (Covid-19) pada hari Selasa lalu tentang pemakaian masker di luar ruangan.

Lembaga ini mengatakan bahwa warga Amerika yang telah mendapatkan vaksinasi secara penuh, tidak perlu menutupi wajah mereka lagi.

Kecuali saat mereka berada di tengah kerumunan orang asing.

Selain itu, mereka yang belum atau tidak divaksinasi, juga dapat pergi ke luar rumah tanpa mengenakan masker dalam beberapa situasi.

Panduan baru tersebut mewakili langkah lain yang dikalibrasi secara hati-hati dalam upaya kembali normal dari wabah Covid-19 yang telah menewaskan lebih dari 570.000 orang di negara tersebut.

Dikutip dari laman Time,  Kamis (29/4/2021), selama 2020, CDC telah banyak mengimbau warga Amerika untuk tetap memakai masker saat tengah berada di luar ruangan, termasuk jika mereka berada dalam jarak 6 kaki dengan orang lain.

Baca juga: Sekolah Tatap Muka Dimulai, Guru Besar FK UI : Perlu Panduan CDC Perlu Diadopsi

Baca juga: Warga AS Boleh Lepas Masker Jika Sudah Lengkap Vaksinasi Covid-19, Dokter Paru: Indonesia Belum Bisa

Seperti yang disampaikan Direktur CDC AS Dr. Rochelle Walensky.

"Hari ini, saya berharap, ini menjadi hari di mana kita dapat mengambil langkah kembali ke keadaan normal sebelumnya. Selama setahun terakhir, kami telah menghabiskan banyak waktu untuk memberitahu warga Amerika apa yang tidak dapat mereka lakukan. Tapi hari ini, saya akan memberitahu kepada mereka tentang beberapa hal yang dapat mereka lakukan, jika mereka telah divaksinasi secara penuh," kata Dr. Walensky.

Perubahan itu terjadi karena lebih dari separuh orang dewasa AS atau sekitar 140 juta orang telah menerima setidaknya satu dosis vaksin, dan lebih dari sepertiga telah divaksinasi secara penuh.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas