Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Jokowi Tekankan Pentingnya Vaksinasi Covid Bagi Pelaku Transportasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau proses vaksinasi massal bagi masyarakat pada Kamis,

Jokowi Tekankan Pentingnya Vaksinasi Covid Bagi Pelaku Transportasi
Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Laily Rachev
Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan proyek lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek di Stasiun LRT Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (9/6/2021). Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga sempat menjajal jalur lintas pelayanan 1 LRT yang membentang dari Stasiun TMII (Jakarta Timur) hingga Stasiun Harjamukti (Cibubur). Proyek LRT tersebut diharapkan bisa beroperasi pada tahun 2022 mendatang. Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Laily Rachev 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau proses vaksinasi massal bagi masyarakat pada Kamis, (10/6/2021).

Setelah pada rabu kemarin, meninjau vaksinasi massal bagi Lansia di Depok dan Tangerang, kali ini kepala negara meninjau vaksinasi bagi pelaku transportasi di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan tersebut Presiden menekankan pentingnya pemberian vaksin kepada pelaku transportasi. Pasalnya kata dia, mereka memiliki mobilitas tinggi.

Baca juga: Jepang Sumbangkan 1,24 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca ke Taiwan

"Kenapa kita kita berikan vaksinasi disini (Terminal Kampung Rambutan)? Karena para pelaku disini adalah yang interaksinya sangat tinggi dengan masyarakat dan mobilitas keluar kota juga sangat tinggi. Sehingga kita berikan prioritas," kata Jokowi.

Vaksinasi bagi pelaku transportasi di Terminal Kampung Rambutan diikuti oleh kurang lebih 1000 orang yang terdiri dari supir, kenek bus, hingga pelaku usaha kecil dan mikro.

Dengan vaksinasi diharapkan para pelaku transportasi dan masyarakat lainnya dapat terlindung dari penularan Covid-19.

Baca juga: Penjelasan Satgas Covid-19 Soal Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum Secara Nasional

"Kita harapkan dari kurang lebih 1.000 orang, pada hari ini yang divaksinasi, ini akan memberikan perlindungan terhadap penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Sebelumnya Jokowi terus mendorong pemberian vaksin Covid-19 secara massal agar vaksinasi per harinya dapat mencapai satu juta dosis.

Hal itu dikatakan Presiden saat melihat proses vaksinasi massal di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI), Depok, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas