Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Rapat Penanganan Covid-19 di Bangkalan, Panglima TNI Tekankan Pentingnya Disiplin Protokol Kesehatan

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melaksanakan rapat terkait penanganan Covid-19 di Pendopo Agung Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (12/6/2021).

Rapat Penanganan Covid-19 di Bangkalan, Panglima TNI Tekankan Pentingnya Disiplin Protokol Kesehatan
Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Pendopo Agung Bangkalan Jawa Timur pada Sabtu (12/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito melaksanakan rapat terkait penanganan Covid-19 di Pendopo Agung Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (12/6/2021).

Rapat tersebut membahas penanganan Covid-19 di Bangkalan.

Panglima TNI pun mendengarkan penjelasan terkait dinamika Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangkalan yang disampaikan Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron.

Hadi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan upaya yang yang telah dilakukan segenap elemen Kabupaten Bangkalan dalam menghadapi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Hadi menekankan pentingnya sosialisasi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk menekan laju penularan Covid-19 di wilayah Jawa Timur.

Baca juga: Percepat Pemulihan Sektor Ekonomi, Gubernur Kalteng Kebut Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Menurut Hadi salah satu penyebab melonjakanya kasus positif Covid-19 adalah karena protokol kesehatan tidak dilaksanakan dengan baik, terutama dalam menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Sudah sepatutnya, disiplin menerapkan protokol kesehatan harus menjadi bagian dari kebutuhan hidup kita, tanpa perlu diawasi dan diingatkan," kata Hadi dikutip dari keterangan resmi Puspen TNI, Sabtu (12/6/2021).

Baca juga: Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet Mengalami Lonjakan dalam 3 Hari Terakhir

Selain itu, Hadi juga menekankan pentingnya 3T (Testing, Tracing dan treatment) guna menjaring dan menemukan kasus baru, termasuk yang berasal dari luar daerah sebagai upaya mencegah penyebaran yang lebih luas.


Pencegahan virus corona menurut WHO

Menurut WHO, Langkah-langkah perlindungan dari virus corona adalah tetap mengetahui informasi terbaru tentang wabah Covid-19.

Halaman
1234
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas