Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

TNI-Polri Bersama Pemprov DKI Perketat PPKM Berskala Mikro

Polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal kembali menerapkan pengetatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyar

TNI-Polri Bersama Pemprov DKI Perketat PPKM Berskala Mikro
Rizki Sandi Saputra
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat menggelar konferensi pers di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jumat (18/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal kembali menerapkan pengetatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, upaya tersebut dilakukan guna menakan penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta yang terus meningkat beberapa hari belakangan ini.

"Pengetatan PPKM berskala mikro ini dengan aturan-aturan itu yang kita tegakkan sekarang untuk mendisiplinkan masyarakat," kata Yusri kepada awak media di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jumat (18/6/2021).

"Bagaimana kita tahu bersama, memang sudah cukup tinggi sekarang (penyebaran) Covid-19 di angka 4 ribu di DKI Jakarta ini," sambungnya.

Adapun untuk menyelaraskan sinergi tersebut, TNI-Polri bersama Pemprov DKI akan menggelar apel koordinasi sore nanti, di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat.

"Dari TNI-Polri dan juga Pemprov, jam 4 sore di silang monas, kita apel gabungan kita patroli bersama-sama nanti," ucapnya.

Dalam penerapannya, pihak keamanan gabungan dibantu petugas dari Pemprov nantinya akan melakukan penindakan terhadap setiap titik kerumunan massa.

Penindakan yang dimaksud yakni dengan membubarkan kerumunan massa tersebut tanpa terkecuali.

Baca juga: Anies Penuhi Target Jokowi Vaksinasi DKI Jakarta 100 Ribu per Hari

"Semuanya se-Jakarta ini, kami akan bagi nanti bagaimana untuk arah ke sana kemudian kami kembali lagi bagaimana kita mengingatkan masyarakat, setiap kerumunan kita bubarkan," tukasnya.

*Jakarta Sedang Tidak Baik-Baik Saja*

Halaman
123
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas