Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penanganan Covid

Anak-anak Mulai Disuntik Vaksin Sinovac

Ia menyebut momen awal Juli 2021 ini sangat penting bagi para orang tua di Jakarta untuk memastikan keselamatan putra-putrinya.

Anak-anak Mulai Disuntik Vaksin Sinovac
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Siswa SMA mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 di SMAN 20 Jakarta, Kamis (1/7/2021). Pemprov DKI Jakarta memulai vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun dengan menggunakan vaksin Sinovac. Rencanannya, vaksinasi bagi kelompok usia anak-anak itu ditargetkan mencapai 1,3 juta orang di Jakarta. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

*Vaksinasi Anak Bisa Digelar di Sekolah dan Ponpes

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan secara legal program vaksinasi massal bagi anak-anak yang masuk kategori remaja di usia 12–17 tahun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta langsung tancap gas melaksanakan program vaksinasi tersebut.

Bertempat di SMAN 20, Sawah Besar, Jakarta Barat, Pemprov DKI Jakarta menggelar vaksinasi anak-anak.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi pada anak itu.

”Hari ini adalah hari bersejarah untuk anak-anak Indonesia, khususnya di Jakarta. Setelah 1,5 tahun anak kita harus belajar jarak jauh, tidak bisa berkegiatan bersama teman-temannya di sekolah dengan leluasa, hari ini 1 Juli 2021, anak-anak di Jakarta mulai mendapatkan vaksinasi," ujar Anies di SMAN 20 Jakarta, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Wapres Minta ASN Jadi Pelopor Penerapan Protokol Kesehatan dan Program Vaksinasi

Anies mengatakan pada masa pandemi ini keselamatan adalah nomor satu dan yang utama. Oleh karena itu, begitu pemerintah mengizinkan melalui BPOM untuk penggunaan vaksin bagi anak anak, Pemprov DKI Jakarta langsung bergerak cepat.

Ia menyebut momen awal Juli 2021 ini sangat penting bagi para orang tua di Jakarta untuk memastikan keselamatan putra-putrinya. Terlebih saat ini sudah ada varian baru virus Covid-19.

Pemprov DKI sudah menyiapkan regulasi vaksinasi terhadap anak-anak usia 12 hingga 17 tahun dengan menunjukkan KIA atau KTP (bagi pelajar yang sudah memiliki).

Baca juga: Panglima TNI: Walaupun Sudah Divaksin Tetap Pakai Masker

Setelah itu anak-anak tersebut akan diskrining oleh petugas kesehatan di lapangan, dan diberikan formulir untuk pendaftaran.

Di samping itu, para orang tua juga bisa mendaftarkan anaknya untuk divaksin secara daring melalui aplikasi JAKI.

Halaman
123
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas