Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rekomendasi Tempat Swab PCR dan Antigen di Jabodetabek dan Bandung

Lonjakan kasus covid-19 di pertengahan Juni kemarin, membuat masyarakat mulai meningkatkan kesadaran diri dengan melakukan Swab Test secara mandiri.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Rekomendasi Tempat Swab PCR dan Antigen di Jabodetabek dan Bandung
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Petugas medis melakukan tes swab PCR kepada warga tiga RT di RW 03, yaitu RT 01, RT 02 dan RT 08 Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021). Satgas Covid-19 bersama pihak Puskesmas dan Kecamatan melakukan penelusuran atau tracing kepada warga menyusul mikro lockdown yang dilakukan setelah 40 warga dinyatakan positif Covid-19. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM  - Kasus baru covid-19 mengalami lonjakan dalam beberapa pekan terakhir.

Kondisi ini pun memicu minat masyarakat Indonesia, khususnya di kawasan zona merah DKI Jakarta, Jawa dan Sumatera Selatan untuk melakukan tes COVID-19 seperti PCR Swab Test hingga Swab Antigen.

Pada gelobang lonjakan kasus yang mulai terasa pada pertengahan Juni kemarin, masyarakat mulai meningkatkan kesadaran diri dengan melakukan Swab Test secara mandiri.




Upaya itu sebagai tindakan pencegahan dan juga mendukung program pemerintah dengan pelacakan kontak yang bisa membantu upaya memutus rantai penularan dan penyebaran COVID-19.

Tentu saja, kedua usaha tersebut harus diimbangi dengan disiplin protokol kesehatan yang harus selalu ditaati.

Saat ini memang banyak bermunculan tempat Swab Test, terutama bagi Anda yang hidup di wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Baca juga: Putus Penyebaran Covid-19, BIN Gelar Vaksinasi dan Swab Antigen Gratis di Kembangan Jakarta Barat

Baca juga: Warga Makin Ramai Datangi Klinik Tes Swab Antigen yang Harganya Ramah di Kantong

Ada banyak sekali klinik untuk melakukan Swab Test maupun Swab Antigen, tapi jangan sampai Anda asal dalam memilih, karena tidak semua klinik mempunyai izin resmi serta memiliki laboratorium yang terdaftar di Kemenkes.

BERITA TERKAIT

Berikut adalah beberapa di antara penyedia layanan Swab Test yang menjamin tingkat akurasi yang tinggi dengan peralatan yang telah memenuhi sertifikasi Kementerian Kesehatan Indonesia.

Berikut 5 tempat Swab Test maupun Swab Antigen yang direkomendasikan.

1. Bumame Farmasi

Dengan misi memberi kemudahan dalam layanan uji kesehatan tes COVD-19 untuk menuju gaya hidup yang lebih aman dan nyaman untuk masyarakat luas, Bumame Farmasi menjadi salah satu tempat PCR Swab Test dan Swab Antigen paling direkomendasikan dan terpercaya saat ini.

Dilengkapi dengan laboratorium berteknologi mutakhir yang disesuaikan dengan standar WHO, Bumame Farmasi juga sudah memiliki 17 cabang yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung.

Untuk memudahkan masyarakat, Bumame Farmasi menyediakan beberapa layanan yang cukup variatif dibandingkan tempat swab lainnya.

Baca juga: Obat Terapi Covid-19 Dikeluhkan Langka, Kemenkes Ungkap Alasannya

Bumame menyediakan layanan Swab Test mulai dari home service, lab service, hingga corporate yang disesuaikan dengan kebutuhan di masa pandemi saat ini.

Petugas medis melakukan tes swab PCR kepada warga tiga RT di RW 03, yaitu RT 01, RT 02 dan RT 08 Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021). Satgas Covid-19 bersama pihak Puskesmas dan Kecamatan melakukan penelusuran atau tracing kepada warga menyusul mikro lockdown yang dilakukan setelah 40 warga dinyatakan positif Covid-19. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Petugas medis melakukan tes swab PCR kepada warga tiga RT di RW 03, yaitu RT 01, RT 02 dan RT 08 Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021). Satgas Covid-19 bersama pihak Puskesmas dan Kecamatan melakukan penelusuran atau tracing kepada warga menyusul mikro lockdown yang dilakukan setelah 40 warga dinyatakan positif Covid-19. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)
Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas