Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penanganan Covid

Jokowi Bersyukur Ormas-ormas Keagamaan Dukung Protokol Kesehatan

Saat ini, Jokowi mengatakan bangsa Indonesia dan masyarakat di seluruh dunia masih terus berjuang untuk bebas dari pandemi Covid-19

Jokowi Bersyukur Ormas-ormas Keagamaan Dukung Protokol Kesehatan
Youtube Sekretariat Presiden
Jokowi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur organisasi-organisasi masyarakat (ormas-ormas) keagamaan mendukung pelaksanaan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia.

“Saya sangat bersyukur, pandangan ormas-ormas keagamaan senapas dengan kepentingan untuk menjaga kepatuhan umat dalam melaksanakan protokol kesehatan. Kerja keras pemerintah mengatasi persoalan wabah Covid-19 ini tidak mungkin berhasil tanpa dukungan dan kesadaran serta partisipasi masyarakat,” ujar Jokowi dalam pidatonya saat Acara Pray From Home (Doa dari Rumah) untuk keselamatan bangsa Indonesia di tengah Pandemi Covid-19, seperti disiarkan dalam Channel Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (11/7/2021).

Saat ini, Jokowi mengatakan bangsa Indonesia dan masyarakat di seluruh dunia masih terus berjuang untuk bebas dari pandemi Covid-19. Penyebaran virus masih terus terjadi.

Jokowi menegaskan, pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, tidak bisa menyelesaikan masalah ini sendirian. Semua pihak harus berkolaborasi, bekerja sama, saling tolong menolong, bergotong royong untuk mengatasi ujian yang maha berat ini.

Baca juga: Presiden Jokowi: Pemerintah Tidak Bisa Bekerja Sendirian Atasi Covid-19

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen bangsa yang setia membangun optimisme dan semangat kebersamaan dalam berbagai gerakan kerelawanan sosial dan ekonomi demi meringankan beban masyarakat,” ucap Kepala Negara.

Dalam menghadapi situasi sulit ini, lanjut Presiden, selain ikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah manusia juga wajib melakukan ikhtiar batiniah. Memanjatkan doa, memohon pertolongan Allah SWT,  agar beban didiringankan, agar rakyat, bangsa, dan negara, juga dunia segera terbebas dari pandemi.

Kementerian Agama (Kemenag) mengadakan acara doa bersama dari rumah (Pray From Home Lintas Agama) untuk keselamatan bangsa Indonesia, Minggu (11/7/2021).

Doa ini disiarkan secara langsung oleh stasiun TV nasional dan kanal informasi lainnya.

“Pada siang hari ini, doa ini dilakukan secara serentak dan diikuti oleh seluruh Pimpinan lembaga negara, majelis majelis agama, jajaran Kementerian Kabinet Indonesia Maju, TNI-Polri, Gubernur, Bupati dan Walikota serta seluruh lapisan masyarakat,” ujar  Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya.

Halaman
123
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas