Tribun

Virus Corona

Indonesia Terima Bantuan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin dari Sea Group

Pemerintah saat ini sedang fokus melakukan pengadaan tabung oksigen untuk memenuhi kebutuhan fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) yang tengah 'kewa

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Johnson Simanjuntak
Indonesia Terima Bantuan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin dari Sea Group
Foto:Youtube streaming Shopee
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Co-Founder Sea Group, Ye Gang, dalam konferensi pers virtual bertajuk '1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin dari Shopee untuk Tanah Air', Senin (12/7/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah saat ini sedang fokus melakukan pengadaan tabung oksigen untuk memenuhi kebutuhan fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) yang tengah 'kewalahan' menghadapi lonjakan kasus virus corona (Covid-19).

Selain mengalihkan persediaan tabung oksigen industri ke medis, opsi lainnya yang diambil adalah membuka kran impor untuk menangani 'krisis' alkes pada gelombang kedua pandemi ini.

Tidak hanya itu, pemerintah juga tengah mendorong percepatan upaya vaksinasi terhadap masyarakat agar segera mencapai kekebalan komunal (herd immunity).

Untuk mendukung langkah pemerintah dalam penanganan Covid-19, Sea Group sebagai induk perusahaan Shopee dan Garena, menyerahkan bantuan berupa 1.000 tabung oksigen kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Tidak hanya itu, perusahaan tersebut juga ikut menjalankan program 1 juta vaksinasi bersama Kemenkes dan pemerintah daerah (pemda).

Bantuan ini diberikan perusahaan itu melalui program '1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin dari Shopee untuk Tanah Air'.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin pun mengucapkan terima kasih terkait dukungan yang diberikan Sea Group terhadap langkah percepatan pemulihan dampak pandemi Covid-19.

"Terima kasih saya ucapkan atas antusiasme, kerja keras dan semangat yang diberikan oleh Sea Group, sebagai induk perusahaan Shopee dan Garena yang turut mengambil peran dalam upaya menanggulangi dan mempercepat pemulihan pandemi Covid-19," ujar Budi Gunadi, dalam acara Konferensi Pers virtual '1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin dari Shopee untuk Tanah Air', Senin (12/7/2021).

Baca juga: Singapura Kirim Bantuan Oksigen Untuk Penanganan Covid-19 di Indonesia

Ia juga mengapresiasi langkah inisiatif yang dilakukan perusahaan yang menaungi Shopee ini karena telah menyumbangkan 1.000 tabung oksigen untuk kebutuhan fasyankes tanah air yang sedang mengalami kelangkaan.

"Saya ingin mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif bantuan 1.000 tabung oksigen untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis dalam menanggulangi kenaikan kasus Covid-19," kata Budi Gunadi.

Halaman
123
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas