Tribun

Virus Corona

Underpass Basura Jadi Titik Penyekatan Baru, Polisi Sebut Mayoritas Pengendara Bawa STRP

Polda Metro Jaya menerapkan pemberlakuan baru soal tambahan sebanyak 100 titik penyekatan selama PPKM Darurat Jawa-Bali.

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
Underpass Basura Jadi Titik Penyekatan Baru, Polisi Sebut Mayoritas Pengendara Bawa STRP
Tribunnews/Ferryal Immanuel
Pihak keamanan sedang melakukan pengecekan terhadap pengendara roda dua dan roda empat yang menuju Jakarta dari arah bekasi. Pengendara yang tidak melampirkan STRP akan diputar balikkan. Selasa (13/7/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya menerapkan pemberlakuan baru soal tambahan sebanyak 100 titik penyekatan selama PPKM Darurat Jawa-Bali.

Salah satu titik baru tersebut yakni di Underpass Basura, Jakarta Timur.

Kepala Bagian Operasional Dirlantas Polda Metro Jaya AKBP Karosekali mengatakan mayoritas pekerja esensial dan kritikal yang melintas di sana sudah menyiapkan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP).

"Jadi kita kelihatan kok mana yang mau kerja mana yang mau bercanda-anda saja, oh ini kerja, ada suratnya, kita percepat supaya tidak terjadi kemacetan," kata Karosekali saat dikonfirmasi, Kamis (15/7/2021).

Karosekali mengatakan tak ada warga yang membandel saat diberlakukan penyekatan di titik baru ini

"Jadi mereka sudah tahu ada penyekatan dan kalau esensial-kritikal harus menunjukkan surat. Tidak ada berdebat dengan masyarakat," ujar Karosekali.

Baca juga: Pemerintah Terus Tingkatkan Jumlah Tes Harian Covid-19

Hingga pukul 10.00 WIB tadi, petugas melakukan penyekatan dan menyortir warga yang bukan di luar sektor esensial dan kritikal.

Namun, mulai pukul 10.00 WIB, Karosekali mengatakan, pihaknya akan melakukan penyekatan lebih ketat.

"Pada pukul 10.00 WIB, kita akan lakukan seleksi ketat. Artinya, Jalan Basura akan kita tutup dan hanya boleh dilewati dokter, perawat, logistik, kemudian jika adda accident," tambahnya.

Baca juga: Genjot Vaksinasi Covid-19, Kapolri Targetkan Capai Herd Immunity Pada Akhir 2021

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas