Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penanganan Covid

Selamatkan Penerus Bangsa, BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar SMP-SMA

Penularan covid-19 di kalangan pelajar cenderung naik. Anak menjadi salah satu spreader (penularan) di klaster keluarga.

Selamatkan Penerus Bangsa, BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar SMP-SMA
Istimewa
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan saat meninjau vaksinasi untuk pelajar SMP dan SMA di BSD, Tangerang, Banten, Senin (19/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Penularan covid-19 di kalangan pelajar cenderung naik. Anak menjadi salah satu spreader (penularan) di klaster keluarga, yang berkontribusi 85 persen total kasus positif di Indonesia.

Peningkatan kasus positif Covid-19 mendorong Badan Intelejen Negara (BIN) lebih fokus pada anak-anak  SMP dan SMA, karena mereka adalah generasi yang harus diselamatkan sebagai penerus bangsa.

Hal ini dikatakan Badan Intelijen Negara, Jenderal Polisi (Purn.) Budi Gunawan saat melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi pelajar secara door to door, Senin (19/7/2021).

Dua lokasi yang dikunjungi Budi Gunawan untuk melakukan vaksinasi adalah di Kesatuan Junior High School Bogor, Komplek Pulo Armen, Jalan Raya Pajajaran, Baranangsiang, Bogor dan Islamic School Al Azhar BSD, Tangsel, Banten.

Acara ini sekaligus memberikan bansos (bantuan sosial) berupa sembako termasuk vitamin secara door to door serentak di Banten dan Bogor.

Baca juga: Program Vaksinasi Harus Digenjot Hingga ke Pelosok-pelosok Daerah

Baca juga: PBNU Targetkan Vaksinasi 3 Ribu Orang di Masjid Raya Hasyim Asyari Jakarta Barat

Budi Gunawan menegaskan, kegiatan ini adalah atas perintah Presiden Jokowi, setelah sebelumnya para guru-guru divaksin. 

Ketika penularan Covid-19 dapat dikendalikan dan masyarakat telah beradaptasi dengan prokes 5 M, maka proses belajar mengajar baik tatap muka atau dikombinasi dengan sistem belajar online dapat segera diterapkan.

Ilustrasi vaksinasi. Bagi diabetesi, kadar gula darah harus normal agar lolos syarat vaksinasi. berikut ini merupakan tips menjaga gula darah.
Ilustrasi vaksinasi. Bagi diabetesi, kadar gula darah harus normal agar lolos syarat vaksinasi. berikut ini merupakan tips menjaga gula darah. (Shutterstock)

“Tentunya prorgam vaksinasi ini dilandaskan pada pendekatan ilmiah, kemanjuran dan keamanan telah melewati berbagai jenis uji.

Baca juga: Airlangga Hartarto Minta Ulama Bantu Sosialisasi ke Umat soal Pentingnya Vaksinasi

Oleh karena itu diharapkan mampu memutus mata rantai penularan, memperkecil risiko klaster keluarga, dan mengurangi risiko fatal (kematian) jika terinfeksi Covid-19,” katanya

Halaman
123
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas