Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Dampak Covid-19, Arab Saudi Akan Evakuasi 200 Warganya dari Indonesia

Pemerintah Arab Saudi dikabarkan akan kembali memulangkan warga negaranya dari Indonesia hingga 1 Agustus 2021.

Dampak Covid-19, Arab Saudi Akan Evakuasi 200 Warganya dari Indonesia
Tribunnews.com/Reza Deni
Dubes Arab Saudi untuk Indonesia di Kantor Wakil Presiden, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (27/1/2020) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Arab Saudi dikabarkan akan kembali memulangkan warga negaranya dari Indonesia hingga 1 Agustus 2021.

Menurut laporan dari situs Saudi Gazette pada Jumat (30/7/2021), informasi tersebut disampaikan oleh duta besar Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi.

Essam menyebutkan, bahwa setidaknya ada 200 orang yang saat ini akan dievakuasi dari Indonesia hingga 1 Agustus 2021 mendatang.

Selain itu Essam juga menjelaskan, Arab Saudi saat ini masih melarang warganya bepergian ke Indonesia secara langsung atau tidak langsung karena Covid-19.

Sementara itu kementerian dalam negeri Saudi mengatakan bahwa langkah tersebut didasarkan pada kepedulian pemerintah terhadap keselamatan warga.

Hal ini karena saat ini Indonesia mengalami lonjakan kasus akibat varian baru. Kementerian dalam negeri dalam pernyataan itu meminta warganya berhati-hati.

Sebelumnya, pada 10 Juli 2021 seorang warga negara Arab Saudi yang terinfeksi Covid-19 berhasil dievakuasi dari Indonesia.

Tak hanya Arab Saudi saja, pemerintah Australia juga telah bekerja sama dengan maskapai penerbangan Qantas Airlines untuk mengatur penerbangan untuk warga negaranya yang berada di Indonesia.

Menurut laporan dari situs The Sydney Morning Herald pada Kamis (29/7/2021), setidaknya sebanyak 800 orang warga negara Australia telah melakukan pendaftaran untuk penerbangan ekspatriat ini.

Pemulangan warga negara Australia ini sendiri, karena Indonesia saat ini menjadi pusat penyebaran Covid-19 secara global.

Halaman
12
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas