Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penanganan Covid

Kejar Herd Immunity, Baintelkam Polri Gelar Vaksinasi Massal di Bogor

Badan Intelejen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri menggelar vaksinasi massal yang bekerjasama dengan yayasan Muadz Bin Jabal kelurahan Bojong Kulu

Kejar Herd Immunity, Baintelkam Polri Gelar Vaksinasi Massal di Bogor
istimewa
Badan Intelejen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri menggelar vaksinasi massal yang bekerjasama dengan yayasan Muadz Bin Jabal kelurahan Bojong Kulur, kecamatan Gunung Putri, kabupaten Bogor, pada Kamis (5/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, KABUPATEN BOGOR - Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, Badan Intelejen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri menggelar vaksinasi massal yang bekerjasama dengan yayasan Muadz Bin Jabal kelurahan Bojong Kulur, kecamatan Gunung Putri, kabupaten Bogor, pada Kamis (05/08/2021).

Direktur Bidang Ekonomi Baintelkam Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Bayu Wisnumurti menuturkan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah dalam vaksinasi massal untuk membentuk Herd Immunity bagi masyarakat.

"Program vaksinasi ini dilakukan agar masyarakat dapat tervaksinasi secara luas, sehingga pada akhirnya dapat terpenuhi Herd immunity itu," ujar Brigjen Pol Drs. Bayu Wisnumurti kepada awak media.

Brigjen Bayu menegaskan bahwa petugas medis dari Dokkes Mabes Polri menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin jenis Sinovac dengan jumlah tenaga medis 30 orang di lokasi tersebut. Kendati demikian, kata dia,  jumlah vaksinasi sendiri berbeda pada setiap lokasi tergantung dari kebutuhan di wilayah tersebut.

Baca juga: RS Bhayangkara Brimob Polri Vaksinasi Ribuan Warga Binaan di Depok

"Hari ini memang targetnya lima ratus karena masih ada beberapa tempat lainnya yang juga secara simultan bukan hanya di sini saja, masing-masing tempat berbeda tergantung dari pada kesiapan tempat dan sebagainya," imbuhnya.

Selain vaksinasi, Mabes Polri juga memberikan paket sembako kepada warga yang selesai menjalani vaksin. Hal tersebut merupakan bentuk empati jajaran Polri kepada masyarakat akan dampak ekonomi saat pandemik Covid-19.

"Pembagian sembako sebagai bentuk empati polri kepada masyarakat yang saat ini perlu dukungan. Terlebih di masa pandemi ini," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, jenderal bintang satu itu juga meninjau langsung jalannya vaksinasi di area masjid dan sempat berdialog dengan peserta program vaksinasi.

Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan Muadz Bin Jabal kelurahan Bojong Kulur, Heru Sunarto, menuturkan bahwa dalam pendaftaran vaksinasi  dilakukan secara online. Namun, dengan banyaknya antusiasme warga yang datang mendaftarkan diri secara manual maka pihak panitia tetap bersedia melayani.

Halaman
12
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas