Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Kalbe dan Kompas Gramedia Dukung Percepatan Vaksinasi Masyarakat Pekanbaru

Sentra vaksinasi dengan target peserta 1.000 orang ini menyasar ibu hamil, apoteker, petugas farmasi, dan masyarakat umum.

Kalbe dan Kompas Gramedia Dukung Percepatan Vaksinasi Masyarakat Pekanbaru
Tribunnews/Jeprima
Ilustrasi: Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada warga 

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU -- PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) dan Kompas Gramedia (KG) pada hari ini berkolaborasi dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru untuk penyelenggaraan Sentra Vaksinasi Covid-19 di halaman Balai Besar POM Pekanbaru.

Sentra vaksinasi dengan target peserta 1.000 orang ini menyasar ibu hamil, apoteker, petugas farmasi, dan masyarakat umum.

Dalam kunjungan meninjau sentra vaksinasi (07/09/2021), Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Kompas Gramedia, Kalbe, dan BPOM Pekanbaru yang sudah menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat Riauini. Penyelenggaraan vaksinasi ini sangat membantu kita dari pemerintah daerah dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi di tengah masyarakat.”

Baca juga: Tak Lagi 70 Persen, Wamenkes: Herd Immunity Tercapai Saat Mayoritas Penduduk Terima Vaksin

Gubri Syamsuar menambahkan apa yang dilakukan Kompas Gramedia, Kalbe, dan BPOM Pekanbaru ini merupakan wujud nyata semua pihak dalam mendukung pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Riau.

Senada dengan hal tersebut, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Arnaldo Eka Putra menyebut bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan ini. Menurutnya, percepatan vaksinasi butuh dukungan berbagai pihak. “Semoga ke depan banyak pihak yang memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi massal,” jelasnya.

Kepala Balai Besar POM Pekanbaru mengapresiasi antusiasme masyarakat yang cukup tinggi. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Kalbe dan Kompas Gramedia yang bersinergi menyukseskan vaksinasi Covid-19. Kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 agar bisa melakukan percepatan pemulihan ekonomi nasional,” tambahnya.

Baca juga: Syarat Wajib Ikuti Ujian SKD CPNS Termasuk Tes Covid-19, Ini Daftar Harga RT-PCR dan Test Antigen

Corporate Sustainability Manager PT Kalbe Farma Tbk Abi Nisaka mengatakan bahwa penyelenggaraan sentra vaksinasi ini merupakan wujud komitmen Kalbe untuk menyehatkan bangsa. Upaya vaksinasi merupakan bagian dari kontribusi Kalbe terhadap terciptanya herd immunity di masyarakat.

“Selain mengadakan vaksinasi, Kalbe juga terus berinovasi untuk menyediakan obat, suplemen, layanan telemedicine, dan laboratoriun terkait pemeriksaan terapi Covid-19 yang dibutuhkan masyarakat,” tambah Abi lagi.

Sementara itu, mewakili KG, Ketua Forum Komukasi Daerah (FKD) KG Riau & Sumbar Del Fadilah dari Biro KompasTV Pekanbaru menyatakan, “Dengan semangat kemanusiaan, Kompas Gramedia berkolaborasi dengan Kalbe dan Balai Besar POM Pekanbaru untuk membantu pemerintah mencapai target vaksinasi dalam upaya penanggulangan pandemi
Covid-19. Melalui penyelenggaraan sentra vaksinasi ini, kami berharap dapat mengajak masyarakat Pekanbaru untuk semakin peduli terhadap kesehatan dan bersama-sama keluar dari pandemi.”

Baca juga: Vaksinasi Mulai Sasar Ponpes dan Tempat Ibadah di 341 Titik, Targetnya 346 Ribu Orang

Bersamaan dengan penyelenggaraan sentra vaksinasi Covid-19 di Pekanbaru, hari ini juga Kalbe dan Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyerahkan bantuan kepada masyarakat sekitar. Kalbe telah menyiapkan bantuan berupa produk nutrisi yang penting bagi masyarakat seperti Prenagen untuk ibu hamil, Entrasol, serta vitamin lainnya. Sementara itu,

Halaman
12
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas