Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Pemerintah Minta Masyarakat Hargai Kerja Keras Banyak Orang Hadirkan Vaksin Covid-19 di Indonesia

Pemerintah mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi Covid-19 agar segera tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok.

Pemerintah Minta Masyarakat Hargai Kerja Keras Banyak Orang Hadirkan Vaksin Covid-19 di Indonesia
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Pemerintah mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi Covid-19 agar segera tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro mengatakan pemerintah terus berupaya menyediakan vaksin bagi masyarakat agar dapat segera keluar dari pandemi Covid-19.

"Mari hargailah kerja keras jutaan orang yang ingin memastikan kita sehat, kita aman, dan terlindungi dimana pada akhirnya kita semua dapat mengakhiri pandemi Covid-19 ini, dengan cara segera dapatkan vaksin. Vaksin yang terbaik adalah vaksin yang saat ini tersedia, tidak perlu menunggu untuk milih-milih," kata Reisa dalam keterangan pers yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (24/9/2021).

Reisa mengatakan 200 juta lebih dosis vaksin yang sudah diterima Indonesia melalui 79 kedatangan merupakan hasil kerja keras banyak orang.

Di antaranya penemu vaksin, relawan uji klinis, para pekerja di pabrik produsen vaksin, para pegawai gudang yang menyiapkan pendistribusian vaksin, kurir, pilot maskapai, petugas bandara, bea cukai, aparat TNI dan Polri.

Baca juga: Kemenkeu: Covid-19 Teratasi, Pemulihan Ekonomi Berjalan Lagi

"Belum lagi ratusan ribu vaksinator, tenaga kesehatan peneliti ITAGI, dan lainnya. Oleh karena itu mari kita hargai mereka yang bekerja keras agar vaksin sampai ke kita dengan cara ikut vaksinasi dan disiplin terapkan Prokes," katanya.

Reisa mengatakan meskipun saat ini aktivitas ekonomi sudah mulai menggeliat, masyarakat diminta tidak abai terhadap protokol kesehatan, mulai dari cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan selektif dalam melakukan mobilitas.

"Mari kita pastikan seluruh lapisan mengerti pesan-pesan pencegahan sederhana ini," katanya.

Hal-hal yang Perlu Diketahui Sebelum, saat, dan Setelah Menerima Vaksin Covid-19

Halaman
1234
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas