Tribun

Virus Corona

Wujudkan Herd Immunity, Kompas Gramedia dan Kalbe Kolaborasi Gelar Vaksinasi Dosis Kedua di Gresik

Kompas Gramedia dan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) berkolaborasi menggelar vaksinasi dosis kedua di di Auditorium Petrokimia Gresik, Jawa Timur.

Editor: Adi Suhendi
Wujudkan Herd Immunity, Kompas Gramedia dan Kalbe Kolaborasi Gelar Vaksinasi Dosis Kedua di Gresik
Hamzah / Kompas.com
Kompas Gramedia dan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) berkolaborasi menggelar vaksinasi dosis kedua di di Auditorium Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Selasa (5/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, GRESIK - Kompas Gramedia dan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) berkolaborasi menggelar vaksinasi dosis kedua di di Auditorium Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Selasa (5/10/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar dalam rangka mendukung upaya pemerintah mempercepat tercapainya kekebalan komunal atau herd immunity.

Berdasarkan data vaksin.kemkes.go.id pada 4 Oktober 2021, sebanyak 94.223.690 orang telah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama.
Kemudian untuk vaksinasi dosis kedua tercatat sudah diberikan kepada 53.006.923 orang di seluruh Indonesia.

Jumlah masyarakat Indonesia yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis kedua terhitung 25,45 persen dari total target pemerintah.

Target pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi dosis kedua untuk masyarakat Indonesia sebanyak 208.265.720 orang.

Corporate Sustainability Manager PT Kalbe Farma Tbk Abi Nisaka mengatakan penyelenggaraan sentra vaksinasi ini merupakan wujud komitmen Kalbe untuk menyehatkan bangsa.

Baca juga: Kompas Gramedia dan Kalbe Kolaborasi Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua untuk Warga Pekanbaru

Upaya vaksinasi merupakan bagian dari kontribusi Kalbe terhadap terciptanya herd immunity di masyarakat.

Selain mengadakan vaksinasi, Kalbe juga terus berinovasi untuk menyediakan obat, suplemen, layanan telemedicine, dan laboratoriun terkait pemeriksaan terapi Covid-19 yang dibutuhkan masyarakat.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication PT Petrokimia Gresik Awang Djohan Bacthiar mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang digelar Kompas Gramedia dan Kalbe.

“Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar KG dan Kalbe sangat diapresiasi karena tertib dan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Petrokimia sangat mengapresiasi kerja bareng KG dan Kalbe dalam memerdekakan warga dari penularan Covid-19," kata Awang.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas