Tribun

Virus Corona

Varian Omicron Menyebar ke Asia, Terdekat Kini Virusnya Ada di Singapura

Varian baru Omicron terus menyebar luas.Sampai 2 Desember 2021 dilaporkan setidaknya 390 kasus konfirmasi positif dari 31 negara termasuk Asia.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Anita K Wardhani
Varian Omicron Menyebar ke Asia, Terdekat Kini Virusnya Ada di Singapura
AFP/ROSLAN RAHMAN
Penumpang menunggu untuk naik bus di Singapura pada 29 November 2021 untuk melintasi perbatasan darat ke negara bagian Johor di bagian selatan Malaysia di bawah jalur perjalanan yang divaksinasi (VTL) antara kedua negara. Varian Omicron Menyebar ke Asia, Terdekat Kini Virusnya Ada di Singapura(Photo by Roslan RAHMAN / AFP) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Varian baru Omicron terus menyebar luas.

Sampai 2 Desember 2021 dilaporkan setidaknya 390 kasus konfirmasi positif dari 31 negara, diantaranya empat negara di Asia, yaitu Hongkong, Korea Selatan, India dan tetangga terdekat Indonesia yakni Singapura.

Baca juga: Dua Orang yang Baru Tiba di Singapura dari Afrika Selatan Positif Covid-19 Varian Omicron

Baca juga: Ketahui Gejala Omicron, Berikut Daftar Negara yang Terdeteksi Varian B.1.1.529

Diperkirakan kasus akan terus meningkat, lantaran varian B.1.1.529 yang berasal dari Afria Selatan ini diduga memiliki tingkat penularan tinggi.

Karena itulah, sejumlah negara menutup pintu kedatangan internasional mereka termasuk Indonesia.

Berikut empat negara di Asia yang telah melaporkan kasus Omicron :

Seorang sukarelawan dari Kementerian Komunikasi Singapura bersiap untuk mengumpulkan umpan balik dari anggota masyarakat mengenai situasi wabah virus coronavirus saat ini saat istirahat makan siang di distrik bisnis keuangan Raffles Place di Singapura pada 5 Februari 2020.
Seorang sukarelawan dari Kementerian Komunikasi Singapura bersiap untuk mengumpulkan umpan balik dari anggota masyarakat mengenai situasi wabah virus coronavirus saat ini saat istirahat makan siang di distrik bisnis keuangan Raffles Place di Singapura pada 5 Februari 2020. (Roslan RAHMAN / AFP)

1. Singapura

Singapura mengumumkan, dua pasien terpapar varian Omicron pada Kamis kemarin.

Kedua pasien saat ini sedang dirawat di National Centre for Infectious Diseases (NCID)

Diketahui, dua orang ini tiba di Singapura pada Rabu (1/12/2021) dari Johannesburg, Afrika Selatan, menaiki maskapai Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ 479.

Halaman
123
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas