Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ketua DPD RI Apresiasi Polisi Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir di Keerom Papua

Ketua DPD RI mengapresasi pihak Kepolisian Resor (Polres) Keerom, Papua yang menerjunkan personelnya untuk membantu masyarakat terdampak banjir.

Ketua DPD RI Apresiasi Polisi Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir di Keerom Papua
dok. DPD RI
Sebelum bertolak ke Jakarta, Ketua DPD RI mengapresasi pihak Kepolisian Resor (Polres) Keerom, Papua yang menerjunkan personelnya untuk membantu masyarakat yang rumahnya terdampak banjir. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresasi pihak Kepolisian Resor (Polres) Keerom, Papua yang menerjunkan personelnya untuk membantu masyarakat yang rumahnya terdampak banjir. LaNyalla menyampaikan keprihatinannya atas musibah banjir yang menerjang pemukiman warga di Kabupaten Keerom, Papua. Akibat banjir tersebut, rumah warga terendam bencana.

"Saya sampaikan keprihatinan atas bencana banjir yang menimpa warga. Saya juga apresiasi pihak Polres Keerom yang telah menerjunkan personel membantu warga," kata LaNyalla sesaat sebelum bertolak ke Jakarta dari Bandara Sentani Jayapura, Kamis (4/2/2021).

Menurutnya, aksi Polres Keerom sebagai wujud bakti kepada masyarakat dalam menjalankan nilai-nilai yang diembannya. "Hal ini merupakan wujud dan bukti bahwa Polri bersama masyarakat Papua dalam keadaan apapun," katanya.

Mantan Ketua Umum PSSI itu melanjutkan, selain bertugas melindungi masyarakat, polisi juga ikut terlibat bersama masyarakat dalam setiap peristiwa yang mereka alami.

"Polisi harus hadir dalam peristiwa insidentil yang dialami masyarakat seperti saat ini. Harapannya ke depan damai di bumi Papua akan tercipta seiring kebersamaan masyarakat dan Polri," harap alumnus Universitas Brawijaya Malang tersebut.

Banjir menggenangi daerah Arso Swakarsa-Arso II, Kampung Asyaman, Kampung Yanamaa, Kampung Walukubun, Kampung Workwana, Kampung Pitewi, dan Arso Kota. Kantor Kepolisian Sektor Arso Timur juga tergenang.(*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas