Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Waka DPD RI Sultan B Najamudin: Selamat Dilantik dan Saatnya Penuhi Janji Kampanye Kepada Rakyat

Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin, mengucapkan selamat kepada seluruh kepala daerah yang mulai resmi menjalankan tugas-tugasnya.

Waka DPD RI Sultan B Najamudin: Selamat Dilantik dan Saatnya Penuhi Janji Kampanye Kepada Rakyat
dok. DPD RI
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin berharap kepada masing-masing kepala daerah yang baru untuk dapat bekerja dengan totalitas melalui dedikasi waktu, tenaga, serta pikiran hanya berorientasi kepada kepentingan masyarakat dan daerah yang dipimpin. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelantikan Gubernur beserta Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu yang diikuti dengan pelantikan delapan Bupati bersama-sama wakilnya periode 2021-2024 baru saja dilaksanakan.

Melalui keterangan tertulis Senin (01/03/2021) senator muda asal daerah pemilihan Provinsi Bengkulu, Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin, mengucapkan selamat kepada seluruh kepala daerah yang mulai resmi menjalankan tugas-tugasnya.

"Selamat kepada pasangan kepala daerah yang telah resmi dilantik. Banyak sekali tantangan pembangunan dihadapan kita, apalagi ditengah situasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung dan berdampak kepada seluruh aspek kehidupan, khususnya tentang persoalan peningkatan kehidupan sumber daya manusia, hingga persoalan struktur pertumbuhan ekonomi yang menjadi isu krusial saat ini," tambahnya.

Pria yang akrab dipanggil SBN itu berharap kepada masing-masing kepala daerah yang baru untuk dapat bekerja dengan totalitas melalui dedikasi waktu, tenaga, serta pikiran hanya berorientasi kepada kepentingan masyarakat dan daerah yang dipimpin.

"Kepala daerah yang dilantik merupakan representasi harapan seluruh masyarakat. Jadi konsekuensinya adalah kemampuan pemerintah daerah kedepan untuk dapat menunaikan semua janji-janji yang pernah disampaikan kepada masyarakat saat kampanye," pinta Sultan B Najamudin.

Dalam kesempatan ini Sultan B Najamudin juga menegaskan dukungannya terhadap pemerintahan yang mulai berjalan sekaligus catatan terhadap beberapa hal mengenai posisi dirinya sebagai wakil daerah di lembaga legislatif pusat.

"Sebagai komitmen saya bersama kawan-kawan senator bengkulu yang ada (bang Ken/ dinda Riri dan bu Eni), kami selalu siap dan bahkan sangat menerima untuk menjadi pembuka jalan serta penghubung kebutuhan antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat dan pihak lain termasuk kerja sama ke luar negeri melalui Dubesnya untuk Indonesia," tuturnya.

"Kita ingin mengoptimalkan peran dan fungsi saya bersama rekan-rekan di DPD RI selama itu demi kemajuan daerah (Bengkulu) yang kita cintai," jelas Sultan dengan penuh antusias.

Dan setali tiga uang atas pernyataan dukungan tersebut, Sultan B Najamudin juga memperingatkan kepada kepala daerah apabila keluar dari jalur pemenuhan program-program yang telah dijanjikan kepada masyarakat pada masa kampanye.

"Saya berjanji bahwa DPD RI akan selalu bersama-sama pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat. Tapi, jika pemerintah daerah berjalan pada arah yang salah, saya adalah salah satu orang pertama yang akan memberi peringatan, dan itu saya jalankan dengan menggunakan fungsi pengawasan saya secara formil dan konstitusional kepada pemerintah daerah," tambah Sultan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas