Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Komite IV DPD RI Dorong Sinergi Stakeholder Sumut Wujudkan Kemandirian Usaha

Keberadaan UMKM telah menjadi ladang usaha bagi sebagian besar rakyat Indonesia, khususnya di Provinsi Sumatera Utara.

Komite IV DPD RI Dorong Sinergi Stakeholder Sumut Wujudkan Kemandirian Usaha
Humas DPD RI
Komite IV DPD RI melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Sumatra Utara pada Senin (7/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Keberadaan UMKM telah menjadi ladang usaha bagi sebagian besar rakyat Indonesia, khususnya di Provinsi Sumatera Utara.

Untuk itu, lanjutnya, diperlukan dukungan dari seluruh stakeholder yang ada untuk memberikan kontribusinya secara maksimal di dalam pemberdayaan Ultra Mikro (UMi) untuk mewujudkan kemandirian usaha, serta dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi, khususnya di daerah.

Komite IV DPD RI melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Sumatra Utara pada Senin (7/6/2021).

Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dalam rangka Pengawasan Penyaluran Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro dan Pembiayaan Ultra Mikro Tahun 2021 di Provinsi Sumatera Utara.

Delegasi Komite IV DPD RI dipimpin oleh Wakil Ketua Komite IV Novita Anakotta, Senator asal Maluku serta didampingi Wakil Ketua Komite IV, Casytha A. Kathmandu dari Jawa Tengah.

“Usaha Mikro, kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki konstribusi yang besar dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ungkap Novita Anakotta dalam sambutannya.

Dalam Rapat kerja Komite IV di Provinsi Sumatera Utara ini PT Pegadaian, PT Permodalan Nasional Madani (PT PNM),  dan Pemprov Sumatera Utara hadir sebagai narasumber.

Edwin Soeharto Inkiriwang Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, menyebutkan bahwa PT Pegadaian memiliki komitmen dalam pengembangan ekosistem ultramikro.

“Khususnya di Kanwil I Medan dengan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak seperti Kadin dan Aparatur Desa serta mengembangkan berbagai produk pegadaian yang sangat bersahabat dan mudah diakses,” jelasnya.

Pembinaan ekosistem usaha juga dilakukan oleh PT PNM seperti dijelaskan oleh Pimpinan Wilayah PNM Sumatera Utara, Alfian Langkamane.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas