Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

FPL Gameweek 9, Pertempuran Manchester United vs Liverpool, Salah Kembali Panen Poin?

Laga melawan Manchester United menjadi ladang bagi Salah untuk semakin mempertegas konsistensi dalam urusan mencetak gol maupun assist awal musim ini.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in FPL Gameweek 9, Pertempuran Manchester United vs Liverpool, Salah Kembali Panen Poin?
PHIL NOBLE / POOL / AFP
Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (kiri) menembak melewati penjaga gawang Inggris Manchester United Dean Henderson (tengah) untuk mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada Januari 24, 2021. PHIL NOBLE / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Terdapat satu laga menarik yang akan mewarnai gameweek kesembilan permainan Fantasy Premier League (FPL), akhir pekan ini.

Laga tersebut yakni duel yang mempertemukan Manchester United kontra Liverpool di Stadion Old Trafford, Minggu (24/10/2021) pukul 22.30 WIB.

Pertempuran yang melibatkan dua tim penuh sejarah itu dipastikan akan menyedot animo yang tinggi sekaligus menyajikan laga sengit di atas lapangan.

Dalam permainan FPL, aset Liverpool tampak lebih menarik mengingat performa luar biasa yang tengah mereka jalani.

Baca juga: Bedah Skuat FPL Gameweek 9: Berburu Pengganti Lukaku, Poin Potensial Vardy & Kane

Baca juga: Solusi Paceklik Gol Romelu Lukaku, Manajer FPL Bisa Pertimbangkan Bomber Kejutan Milik Wolves

Penjaga gawang Manchester United Spanyol David de Gea (kiri) dan kiper Brazil Liverpool Alisson Becker (kanan) berbicara setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 17 Januari 2021. Pertandingan selesai 0 -0.
Penjaga gawang Manchester United Spanyol David de Gea (kiri) dan kiper Brazil Liverpool Alisson Becker (kanan) berbicara setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 17 Januari 2021. Pertandingan selesai 0 -0. (PAUL ELLIS / POOL / AFP)

Keberhasilan Liverpool mendulang berbagai kemenangan pada musim ini menjadikan aset mereka cukup menjanjikan.

Kembalinya Virgil Van Dijk juga membuat permainan Liverpool sudah kembali solid baik dalam bertahan maupun menyerang sekaligus tidak mudah menelan kekalahan.

Lini pertahanan Liverpool akan diuji oleh Cristiano Ronaldo yang dalam beberapa laga terakhir gagal mencetak gol khususnya di Liga Inggris.

Baca juga: Akhirnya Juventus Merasakan Manfaat Ditinggal Cristiano Ronaldo, Giorgio Chiellini Menjelaskannya

BERITA TERKAIT

Ketajaman Ronaldo akan kembali dipertaruhkan ketika ia bertemu dengan Liverpool yang dibesut Jurgen Klopp.

Di tengah penjualan massal yang dilakukan para manajer FPL lantaran tidak puas dengan performa Ronaldo.

Ronaldo malah bisa jadi mendulang poin penting saat bertemu tim besar sekelas Liverpool.

Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Atalanta di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 20 Oktober 2021.
Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Atalanta di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 20 Oktober 2021. (PAUL ELLIS / AFP)

Mentalitas bertanding dan kegigihan untuk memberikan hasil terbaik menjadi modal berharga bagi Ronaldo untuk memungkam kritikan mengarah kepadanya.

Terlepas dari hal itu, Mohamed Salah tampaknya masih menjadi sorotan lantaran ia tetap menjadi sosok pemain yang menarik dimiliki setiap musimnya dalam permainan FPL.

Konsistensi yang diperlihatkan pemain asal Mesir itu menjadi alasan betapa pentingnya memiliki aset penting seperti Mohamed Salah.

Baca juga: Menang Dramatis Lawan Atalanta, Man United Disikat Liverpool Jika Tampil Begitu Lagi Kata Scholes

Baca juga: Kisah Jurgen Klopp Dibuat Marah Dembele Akibat Rumahnya Berubah Bak Kapal Pecah

Eks pemain Chelsea itu sejauh ini masih memimpin daftar perolehan poin terbanyak dalam permainan FPL.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas