Tribun

Tips Jitu Jadi Master Speed Chess MPL dari Grandmaster Susanto Megaranto dan WIM Chelsie Monica

Dua Grandmaster catur Indonesia, Susanto Megaranto dan Chelsie Monica, berbagi empat tips bagi pemain catur pemula yang ingin meningkatkan kemampuan

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tips Jitu Jadi Master Speed Chess MPL dari Grandmaster Susanto Megaranto dan WIM Chelsie Monica
HandOut/IST
Dua Grandmaster catur Indonesia, Susanto Megaranto dan Chelsie Monica, turut berpartisipasi di Master Speed Chess MPL di ajang PPE 2021 sebagai caster. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Permainan catur yang diyakini berasal dari India sejak abad ke-61, hingga kini terus menjadi salah satu permainan terpopuler di dunia dan dimainkan oleh jutaan orang di berbagai negara.

Permainan ini juga dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Mobile game catur khususnya, semakin disukai oleh gamer di Indonesia, begitu pula dengan game Speed Chess yang ada di platform MPL.

Terbukti, turnamen Speed Chess yang digelar MPL di Piala Presiden eSports (PPE) 2021 berhasil menarik lebih dari 40.000 peserta dari beragam usia, profesi dan daerah asal.

Pencapaian ini mengukuhkan status turnamen Speed Chess MPL sebagai turnamen terbesar di Indonesia dari segi jumlah peserta, selain dari segi jumlah hadiah yang mencapai Rp200 juta.

Akhir pencarian Master Speed Chess MPL di ajang PPE 2021 sudah semakin dekat dengan lolosnya 4 pemain di babak Kualifikasi Semifinal yang digelar di Jakarta pada akhir November lalu.

Dua Grandmaster catur Indonesia, Susanto Megaranto dan Chelsie Monica, turut berpartisipasi di babak tersebut sebagai caster.

Selain mengomentari jalannya pertandingan, mereka turut berbagi empat tips bagi pemain catur pemula yang ingin meningkatkan kemampuan berstrategi dan berpikir cepat sehingga bisa mengikuti jejak mereka sebagai pecatur profesional:

Baca juga: 4 Pemain Berebut Gelar Master Speed Chess MPL di Semifinal Turnamen Mobile Game Catur Piala Presiden

Sosok Chelsie Monica Ignesias Sihite mencuri perhatian publik ditengah pertandingan catur antara Dadang Subur (Dewa Kipas) dengan GM Irene Kharisma Sukandar.
Sosok Chelsie Monica Ignesias Sihite mencuri perhatian publik ditengah pertandingan catur antara Dadang Subur (Dewa Kipas) dengan GM Irene Kharisma Sukandar. (Instgram @chelsie.monica)

Banyak Berlatih

Seperti halnya atlet olahraga pada umumnya, pemain catur juga harus rajin berlatih agar
kemampuannya terus terasah dan meningkat.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas