Tribun

SEA Games 2021

Jelang Tampil di SEA Games Vietnam, PBESI Gelar Pelatnas Esports

Setidaknya ada empat jalur salah satunya atlet-atlet yang berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jelang Tampil di SEA Games Vietnam, PBESI Gelar Pelatnas Esports
Dok: tangkapan layar
Ketua Harian PBESI, Komjen Pol. Bambang Sunarwibowo saat menghadiri pengumuman pelatih dan atlet esports terpilih yang akan menjalani pelatnas jelang tampil di SEA Games Vietnam pada Mei mendatang, Kamis (24/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) baru saja mengumumkan pelatih dan atlet terpilih yang masuk dalam pelatnas jelang tampil di SEA Games Vietnam pada Mei mendatang.

Ketua Harian PBESI, Komjen Pol. Bambang Sunarwibowo berharap hasil pelatnas bisa membuat para atlet esports Indonesia meraih hasil maksimal di SEA Games Vietnam.

“Sebagaimana kita ketahui kondisi pandemi membuat SEA Games yang harusnya digelar 2021 kemudian diundur ke 2022. Penundaan itu memberikan kesempatan kami untuk menyiapkan atlet-atlet untuk semakin mampu bertanding dan mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi,” kata Komjen Pol. Bambang Sunarwibowo dalam konferensi pers secara daring, Kamis (24/2/2022).

“Oleh karena itu, PBESI dan badan timnas esport akan mengadakan pemusatan latihan yang dalam jangka pendek kami harapkan bisa memperoleh medali emas pada SEA games 2022 dan masa jangka panjang jadi salah satu pembinaan PBESI guna meningkatkan kompetensi para atlet dan pelatih bertaraf internasional,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang Sunarwibowo menjelaskan bagaimana penyaringan para atlet esports Indonesia yang masuk ke dalam pelatnas.

Setidaknya ada empat jalur salah satunya atlet-atlet yang berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

“Peserta yang masuk pelatnas ini dilakukan melalui empat jalur. Jalur PON, jalur undangan yang dilihat dari prestasi satu tahun terakhir, jalur kejuaraan nasional atau hasil kualifikasi nasional dan terakhir rekomendasi dari pelatih terpilih. Ini yang kami harapkan bisa ikuti di pelatnas,” jelas Bambang.

Meski sudah masuk pelatnas, para atlet tetap akan menjalani seleksi lagi untuk mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2022.

Seperti diketahui pada SEA Games nanti akan dipertandingkan 10 nomor dari 8 games yakni MLBB, AOV, FIFA online 4, free fire, PUBG mobile (Solo), PUBG Mobile (Squad). Crossfire, League of Legends wild rift (men & women) dan League of Legend (PC).

“Kemudian para atlet dan pelatih yang terpilih kami ucapkan selamat bergabung di pelatnas SEA Games dan selama di pelatnas masih ada seleksi yang menentukan komposisi timnas yang akan berlaga di Vietnam,” kata Bambang.

“Oleh karena itu kami berharap mereka bisa membangun chemistry dan menghilangkan kebanggaan latar belakang klub karena sekarang membawa nama Indonesia di SEA Games 2022,” pintanya.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas