Tribun

SEA Games 2021

KONI Berharap Cabor Esports Bisa Sumbangkan Emas di SEA Games 2022

cabor esports bisa meningkatkan prestasi Indonesia dengan torehan medali emas pada SEA Games 2022 Vietnam.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in KONI Berharap Cabor Esports Bisa Sumbangkan Emas di SEA Games 2022
Instagram @Garudaku.esi
PB ESI Gelar Seleksi Calon Pelatih Timnas Esports Indonesia di SEA Games 2021 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Wakil II Sekjen KONI Pusat, Markus Othniel Mamahit turut hadir dalam acara pengumuman pelatih dan atlet esports terpilih yang akan menjalani pelatnas jelang tampil di SEA Games Vietnam pada Mei mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Markus Othniel Mamahit meminta kepada manajer dan pelatih agar terus menempa para atletnya sehingga ke depan tak hanya berprestasi di SEA Games 2022 tapi juga di Asian Games 2022.

Salah satu caranya dengan banyak mengikuti kompetisi atau try out.

“Untuk SEA Game Mei nanti menurut kami itu hanyalah sasaran antara karena target yang sebenarnya ada di Asian Games China pada 10-25 September 2022. Jadi SEA Games ini bagian dari try out,” kata Markus Othniel Mamahit, Kamis (24/2/202).

“Esports merupakan cabor yang bukan hanya permainan tapi akurasi, kenapa akurasi? karena diperlukan kecepatan bertindak dan keputusan yang cepat sehingga dalam pelatnas nanti, untuk manager dan pelatih mohon diperhatikan bahwa cabor ini sepenuhnya membutuhkan jam terbang seperti kompetisi yang harus banyak dilakukan baik secara internal maupun try out,” jelasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Othy tersebut berharap cabor esports bisa meningkatkan prestasi Indonesia dengan torehan medali emas pada SEA Games 2022 Vietnam.

Menurutnya perolehan satu medali emas itu lebih baik dari 10 perak.

“SEA Games Filipina kita berada di peringkat keempat dengan 72 medali emas, 84 perak dan 111 perunggu. Jadi target satu emas dari esports itu sangat berarti daripada 10 perak dan itu bisa menaikkan peringkat Indonesia,” kata Othy.

Manajer Timnas Esports Indonesia, Erlangga Putra mengatakan untuk target satu emas yang diusung PBESI bisa didapatkan dari nomor game Mobile Legend: Bang Bang (MLBB).

Pasalnya, Indonesia pernah merengkuh juara dunia MLBB pada 2019 lalu yang didapatkan oleh tim Evos Esports.

“Ya kami berharap semua dapat medali tapi harus realistis untuk nomor medali emas ada di nomor MLBB,” kata Erlangga Putra.

“Karena kami memiliki tim yang mumpuni dan pernah juara dunia di nomor tersebut pada 2019. Kami yakin bisa juara di SEA Games tahun ini dan kerja keras dari seluruh ofisial dan dari PB ESI membuat kami yakin dapat emas di nomor MLBB ini,” jelasnya.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas