Tribun

SEA Games 2022

Sambut Tim E-Sport Peraih Medali dalam Ajang Sea Games 2022, Ketua Harian PBESI: Indonesia Bangga

Bambang mengatakan, Indonesia bangga dengan raihan prestasi tim E-Sport dalam ajang Sea Games 2022.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Sambut Tim E-Sport Peraih Medali dalam Ajang Sea Games 2022, Ketua Harian PBESI: Indonesia Bangga
ISTIMEWA
Ketua Harian PBESI Komjen Pol Bambang Sunarwibowo menyambut kepulangan rombongan tim E-Sport Indonesia peraih medali emas dan perak dalam Sea Games 2022 Vietnam di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian Pengurus Besar E-Sports Indonesia (PBESI) Komjen Pol Bambang Sunarwibowo menyambut kepulangan rombongan tim E-Sport Indonesia peraih medali emas dan perak dalam Sea Games 2022 Vietnam di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Bambang mengatakan, Indonesia bangga dengan raihan prestasi tim E-Sport dalam ajang Sea Games 2022.

Ia pun mengucapkan selamat dan mengapresiasi para atlet yang telah berjuang keras memenangkan kejuaraan.

"Selamat atas keberhasilan pada tim Indonesia satu dan tim Indonesia dua E-Sport khusunya di nomor Free Fire yang telah menorehkan mendali emas dan perak untuk Indonesia," kata Bambang dalam keterangannya, dikutip Selasa (17/5/2022).

"Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan, dan prestasi yang ditorehkan selama ini belum kita pernah peroleh khususnya emas, dari emas ini adalah catatan pertama kali di Sea Games," lanjut dia.

Bambang mengatakan pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam menyiapkan talenta atlet E-Sport.

Salah satunya melalui Akademi Garudaku untuk meningkatkan prestasi dalam berbagai ajang olahraga internasional.

"Nanti akan memperoleh talenta-talenta dan bibit unggul dari usia dini dilatih sedemikian rupa dan ini bisa akan kita tingkatkan menjadi atlet yang kita peroleh melalui proses pelatihan-pelatihan," katanya.

Lebih lanjut, Bambang menyebut pihaknya juga akan melaksanakan berbagai pertandingan dari skala kabupaten hingga internasional untuk membentuk bibit atlet.

Menurutnya, hal itu sejalan dengan adanya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan dibentuknya Tim Review dalam menyeleksi atlet yang mewakili Indonesia pada multi event olahraga internasional.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas